“Robin Hood” Indonesia Ditangkap Polisi Setelah Bantu Orang Miskin

robin hood indonesia

Sepertinya terobsesi cerita Robin Hood. Andi Wahyu Wijaya, pria asal Karanganyar ini melakukan hal yang sepertinya tidak pernah terlintas di benak kebanyakan orang.

Awal mulanya Andi yang sehari harinya berprofesi sebagai trainer ini sering dikeluh kesahi banyak pengusaha rekanannya yang mengeluh hasil pajak disalahgunakan atau dikorupsi.

Alih-alih disetor ke kas negara, banyak hasil pajak yang masuk ke kantor sendiri. Begitu ungkapnya.

Maka sepertinya Andi berpikir daripada masuk ke kantong petugas pajak, lebih baik langsung diberikan ke yang membutuhkan.

Sebagai “Robin Hood” Andi berpura pura jadi petugas pajak untuk, namun dia langsung memberikan hasil penarikannya ke fakir miskin dan anak yatim bukan ke kas negara

Selama beroperasinya dari bulan Maret sampai Oktober 2014, Andi mendapatkan kurang lebih 30 juta rupiah.

Dalam melakukan operasinya, Andi melengkapi dirinya dengan keplek dan blanko pajak layaknya petugas pajak asli dan mendatangi usaha yang cukup besar. Kemudian Andi menawarkan bantuan menyetorkan pajak ke kantor kas negara.

Saat ditanya oleh wartawan Kompas. com, Andi menyampaikan bahwa dia sama sekali tidak memakan uang hasil “penarikan” pajak tersebut dan langsung diberikan ke fakir miskin.

Walaupun cara yang dilakukan salah dan melanggar hukum, sepertinya Andi mendapatkan “izin” dari korban penarikan “pajak”-nya, karena sampai berita ini ditulis, baru 1 orang yang melapor ke polisi.

Sumber: Kompas


SHARE
Previous articleGara-gara Suka “Pegang pegang”, Gadis Ini Jadi Pujaan di Instagram
Next articlePetualangan Arno Berlanjut di Dead Kings, DLC Gratis dari Assassin’s Creed Unity!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.