Sudah Siap dengan Kehadiran Digimon Re:Digitize Berbahasa Inggris?

Siap-siap lagi PSP kalian!

Kekecewaan yang dialami oleh para fans Digimon saat melihat visual serial baru Digimon Adventure Tri (baca: Dinilai “Copy-Paste”, Digimon Adventure Tri Dihujat Habis-Habisan!) agaknya sama dengan kekecewaan para fans yang tidak bisa menikmati Digimon World Re:Digitize dalam bahasa Inggris. Kekecewaan ini akhirnya mendorong mereka untuk melakukan translasi games PSP tersebut sendiri. Apa hasilnya? Ternyata seperti dilaporkan disini, usaha mereka telah selesai!

[youtube_embed id=”7fYQRuApOUY”]

Memang lama sih, hingga dua tahun mereka berusaha menerjemahkan tiap teks Jepang dalam Digimon World Re:Digitize. Perlu diketahui bahwa usaha mereka ini sedikit meleset dari perkiraan awal di akhir tahun 2014 akan selesai. Setelah melakukan pengecekan luas dan komitmen-komitmen lainnya yang menghambat proses perilisan, akhirnya tim ini menyelesaikan terjemahan di tahun 2015.

hqdefault itemlist

Terjemahannya sendiri meliputi nama, judul, dan deskripsi banyak hal dalam game. Mulai dari tiap-tiap Digimon hingga effect dari item-item. Saat ini prosentase selesainya sudah 100% dan perilisan disitusnya tinggal menunggu waktu saja.

Setelah menerjemahkan game PSP ini, mereka berencana melanjutkan pekerjaannya untuk mengalih bahasakan game lainnya untuk handheld 3DS, Digimon World Re:Digitize Decode. Tidak lama ini mereka telah merilis sebuah video yang menunjukkan hal tersebut. Beberapa scene dalam game terlihat sudah berbahasa Inggris. Kalian bisa melihatnya dibawah ini.[youtube_embed id=”qEnM95GVa18″]sumber: Siliconera

Share this article

TENTANG PENULIS
Hiccun

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.