Sudah Siap dengan Kehadiran Digimon Re:Digitize Berbahasa Inggris?

Kekecewaan yang dialami oleh para fans Digimon saat melihat visual serial baru Digimon Adventure Tri (baca: Dinilai “Copy-Paste”, Digimon Adventure Tri Dihujat Habis-Habisan!) agaknya sama dengan kekecewaan para fans yang tidak bisa menikmati Digimon World Re:Digitize dalam bahasa Inggris. Kekecewaan ini akhirnya mendorong mereka untuk melakukan translasi games PSP tersebut sendiri. Apa hasilnya? Ternyata seperti dilaporkan disini, usaha mereka telah selesai!

Sudah Siap dengan Kehadiran Digimon Re:Digitize Berbahasa Inggris?

Siap-siap lagi PSP kalian!

Abaikan

Memang lama sih, hingga dua tahun mereka berusaha menerjemahkan tiap teks Jepang dalam Digimon World Re:Digitize. Perlu diketahui bahwa usaha mereka ini sedikit meleset dari perkiraan awal di akhir tahun 2014 akan selesai. Setelah melakukan pengecekan luas dan komitmen-komitmen lainnya yang menghambat proses perilisan, akhirnya tim ini menyelesaikan terjemahan di tahun 2015.

hqdefault itemlist

Terjemahannya sendiri meliputi nama, judul, dan deskripsi banyak hal dalam game. Mulai dari tiap-tiap Digimon hingga effect dari item-item. Saat ini prosentase selesainya sudah 100% dan perilisan disitusnya tinggal menunggu waktu saja.

Setelah menerjemahkan game PSP ini, mereka berencana melanjutkan pekerjaannya untuk mengalih bahasakan game lainnya untuk handheld 3DS, Digimon World Re:Digitize Decode. Tidak lama ini mereka telah merilis sebuah video yang menunjukkan hal tersebut. Beberapa scene dalam game terlihat sudah berbahasa Inggris. Kalian bisa melihatnya dibawah ini.

Sudah Siap dengan Kehadiran Digimon Re:Digitize Berbahasa Inggris?

Siap-siap lagi PSP kalian!

Abaikan

sumber: Siliconera


SHARE
Previous articleWindows 8.1 Lenovo C40, C50 dan S41 Dikonfirmasikan, Kini Gunakan Core i5 Hingga i7
Next articleTernyata Konsol Game Ini Banyak Buat Nonton Porno!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.