5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Ant-Man!

duniaku-antman-1

Seperti yang sudah kita tahu, Ant-Man akan menjadi film yang mengawali rangkaian Phase III Marvel Cinematic Universe. Kalau tidak ada halangan, film ini akan dirilis Juli nanti, dua bulan setelah Avengers: Age of Ultron.

Kalian yang masih awam dengan universe komik Marvel mungkin bingung siapa sebenarnya Ant-Man ini dan apa yang bisa dia lakukan, sementara sejauh ini dunia MCU sudah diisi oleh seorang super soldier, dewa petir, biliuner dalam balutan armor tempur futuristis, monster tak terkalahkan, hingga sekumpulan pelindung galaksi. Sambil menunggu, kamu bisa membaca beberapa fakta Ant-Man versi komik ini terlebih dulu. Siapa tahu kamu bisa menggunakannya untuk pamer waktu filmnya rilis nanti.


1

Ant-Man termasuk pendiri Avengers!


Siapa saja pendiri Avengers? Kamu mungkin akan menjawab Iron Man, Hulk, Thor, dan Captain America. Itu benar untuk versi film, tapi di komik Captain America tidak termasuk ke dalam anggota awal. Dia baru bergabung setelah tubuhnya yang terbungkus es ditemukan oleh Avengers. Justru Ant-Man dan Wasp lah yang bergabung di volume satu.

Saat itu, Hulk dimanipulasi oleh Loki untuk menghancurkan rel kereta demi mengadu domba Hulk dengan Thor. Ketika Rick Jones – sahabat Hulk – mencoba menghubungi Fantastic Four untuk meminta tolong, Loki justru mengirim pesan itu ke sejumlah superhero lain, yakni Iron Man, Thor, serta Ant-Man dan Wasp.

Begitu para superhero ini menyadari mereka berseteru karena manipulasi Loki, mereka justru bergabung untuk melawan saudara angkat Thor itu. Menyadari mereka bekerja sangat baik sebagai tim, kelimanya sepakat untuk membentuk tim. Nama Avengers sendiri dipilih oleh Ant-Man setelah dicetuskan oleh Wasp. Ketiga Avengers lain setuju, dan nama itu bertahan sampai sekarang.

antmanavengersorigin.0


2

Ant-Man I Adalah Pencipta Ultron


Hank Pym, yang di film diperankan oleh Michael Douglas, merupakan salah satu superhero marvel dengan latar belakang yang cukup bermasalah. Dia pernah mengalami dissociative identity disorder akibat menghirup gas, krisis percaya diri serius, mental breakdown, hingga memukul istrinya (akibat tekanan mental yang dia alami sepanjang cerita sebelumnya). Dalam satu kesempatan, dia bahkan pernah menciptakan sebuah robot penjahat yang ingin ia hadapi sendiri di depan umum untuk menaikkan pamornya di mata Avengers.

Tapi tak bisa dielakkan, dosa terbesar Hank Pym versi komik adalah menciptakan robot penjahat lain yang jauh lebih berbahaya, yaitu Ultron. Niat awal Pym sama sekali tak berhubungan dengan senjata pemusnah masal, dia hanya ingin bereksperimen menciptakan robot cerdas. Sayang, hasil jadi karyanya justru menjelma terlalu cerdas. Ultron I dapat bangkit sendiri sebelum Pym menghidupkannya. Ultron bahkan mampu mencuci otak Pym, hingga sang professor sempat melupakan keberadaannya.

ultron-first-appearance 1

Avengers mungkin mampu menundukkan Ultron I. Tapi Ultron selalu mampu bangkit kembali dan mengupgrade dirinya sendiri, dengan senang hati mengingatkan Pym akan kegagalan terbesarnya.

Dari informasi yang beredar sejauh ini, tampaknya Hank Pym sama sekali tak terlibat dalam proses penciptaan Ultron, jadi setidaknya dosanya ini ditanggung oleh orang lain di MCU. Tapi benarkah begitu? Di komik pun ia membutuhkan waktu sampai ia mengingat Ultron adalah ciptaannya. Bagaimana bila itu juga yang terjadi di versi film?

1
2

SHARE
Previous articleBerkat nVidia Tegra X1, Gak Lama Lagi Kualitas Grafis Smartphone Bisa Kalahkan PS4 dan XOne
Next articleKetiga Tokoh Durarara di Devil Survivor 2 Punya Jurus Ampuh!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.