Hampir Dua Tahun di iOS, INheritage Akhirnya Rilis di Android!

INheritage Android

Salah satu game shoot ’em up yang sangat kental dengan budaya lokalnya, INheritage: Boundary of Existence akhirnya tiba di Android. Hampir dua tahun jeda yang dibutuhkan Tinker Games selaku pengembang untuk membawa game ini ke Google Play Store, setelah sebelumnya hanya dirilis untuk konsumsi para pengguna iOS [baca: Tinker Games Resmi Merilis INheritage, Game Shooter Shoot ‘em up Terbesar di Indonesia].

Hampir Dua Tahun di iOS, INheritage Akhirnya Rilis di Android!

Bisa di-download gratis! Kabar gembira bagi yang sudah lama nunggu versi Android-nya!

Abaikan

INheritage: Boundary of Existence sendiri merupakan salah satu proyek terbesar yang pernah dibuat oleh Tinker Games. Game ini bukan hanya populer di Indonesia saja, melainkan juga populer di Jepang karena gaya grafis ala anime yang diusungnya. Bahkan Tinker Games sendiri secara khusus melokalisasikan game ini ke dalam bahasa Jepang untuk menembus pasar di negeri matahari terbit tersebut [baca: Tinker Games Bawa INheritage untuk Menembus Pasar Jepang!].

INheritage versi Jepang
INheritage versi Jepang

Bagi yang belum tahu, INheritage: Boundary of Existence merupakan game ber-genre horizontal shoot ‘em up yang menggabungkan kebudayaan Indonesia, anime-style artwork, serta visual novel ke dalam petualangan yang penuh tantangan. Game ini menawarkan jalan cerita yang menarik dan dibumbui dengan mitologi-mitologi Indonesia. Nala, sang tokoh utama, memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi kotanya sebagai seorang Arca dari serangan Yaksa sebelum menyadari bahwa masalah yang dihadapi lebih rumit dari yang ia bayangkan.

duniaku-inheritage-1

Sebagai Nala, pemain akan memainkan 11 stage di 5 kota unik yang merupakan kota asli di Indonesia seperti Bandung, Garut, Sukabumi, Bogor dan Jakarta, serta menghadapi lebih dari 20 jenis musuh yang juga berasal dari cerita masyarakat Indonesia dengan karakteristik tersendiri. Tapi tenang, Nala tidak sendiri! Dia ditemani Rakyan, makhluk mistis berwujud binatang yang juga menjaga kota dari serangan Yaksa. Dan seiring berjalannya waktu, Nala bisa menguasai 5 special attack dengan gesture command yang berbeda-beda pada gadget-mu.

INheritage: Boundary of Existence juga dipersenjatai dengan artwork yang menawan serta BGM yang tercipta dari perpaduan musik modern dan tradisional. Game ini juga menyediakan 3 pilihan tingkat kesulitan. Dan yang tak kalah penting adalah adanya fitur ensiklopedia yang memuat penjelasan mengenai karakter, tempat, budaya, serta senjata tradisional yang muncul dalam permainan. Fitur tersebut sekaligus cocok mengenalkan pada gamer di luar Indonesia mengenai unsur budaya atau artifak khas negara kita yang muncul selama permainan.

INheritage Android

INheritage dirilis dalam format freemium yang bisa kamu dapatkan secara gratis dengan opsi in app purchase di dalamnya. Bagi para pemilik Android yang sudah lama menunggu kehadiran game ini, kamu bisa langsung men-download game-nya dengan mengunjungi link di bawah ini:

Link Google Play Store: INheritage: Boundary of Existence (free)


SHARE
Previous articleKeceplosan, Goofy Membocorkan Tanggal Rilis Kingdom Hearts III!
Next articleLupakan Nokia Power Ranger, Alcatel Bangunkan Kalian Dari Mimpi Dengan Pixi
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.