Spesifikasi PC-mu Harus Setinggi Ini Untuk Main The Witcher 3: Wild Hunt!

Spesifikasi PC The Witcher 3

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya CD Projekt RED siap merilis The Witcher 3: Wild Hunt tahun ini juga. Tentunya ini menjadi angin segar bagi para penggemar The Witcher, dan membuat game ini menjadi salah satu most anticipated game di tahun 2015 ini. Selain itu, jadwal rilis yang sudah semakin dekat ini juga memberikan warning kepada para pemilik PC agar menyiapkan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini.

Dalam beberapa kali demo dan rilis trailer, CD Projek RED memperlihatkan grafis yang luar biasa dari The Witcher 3. Dan benar saja, dengan kualitas setinggi itu memang berbanding lurus dengan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya. CD Projekt RED pun ingin para gamer PC menyiapkan PC mereka lebih awal sebelum memainkan game ini dengan merilis daftar spesifikasi PC The Witcher 3, baik spesifikasi minimum maupun yang direkomendasikan sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum

Intel CPU Core i5-2500K 3.3GHz

AMD CPU Phenom II X4 940

Nvidia GPU GeForce GTX 660

AMD GPU Radeon HD 7870

RAM 6GB

OS 64-bit Windows 7 or 64-bit Windows 8 (8.1)

DirectX 11

HDD Space 40 GB

Dan, siap-siap melongo untuk melihat spesifikasi yang direkomendasikan berikut ini:

Intel CPU Core i7 3770 3.4 GHz

AMD CPU AMD FX-8350 4 GHz

Nvidia GPU GeForce GTX 770

AMD GPU Radeon R9 290

RAM 8GB

OS 64-bit Windows 7 or 64-bit Windows 8 (8.1)

DirectX 11

HDD Space 40 GB

Terlalu tinggi? Yah semoga saja nantinya benar-benar berbanding lurus dengan kualitasnya, tidak seperti Assassin’s Creed Unity yang sempat membuat banyak gamer PC meradang karena kualitasnya tidak sesuai dengan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya [baca: Gara-gara Assassin’s Creed Unity Banyak Masalah, Gamer PC Ngamuk (Lagi) ke Ubisoft!].

Spesifikasi PC The Witcher 3

RPG yang juga dikenal selalu menyajikan konten dewasa ini juga sudah dipastikan dalam seri barunya ini bisa kamu mainkan hingga 50 jam, memerlukan data save dari seri sebelumnya, plus ada banyak pilihan selama permainan [baca: Detail Baru The Witcher 3: Wild Hunt, Kini Pilihanmu Bisa Berdampak Pada Cerita Secara Keseluruhan!] yang berujung pada salah satu dari 36 ending berbeda agar menjadi penutup terbaik dari trilogi The Witcher. Setelah mengalami berbagai penundaan, CD Projekt RED sendiri mengkonfirmasikan bahwa game ini siap dirilis pada 19 Mei 2015 yang akan datang.

[Sumber: CD Projekt RED]