Acer Chromebook 15 Gak Cuma Terbesar di Kelasnya, Tapi Juga Mirip MacBook Pro!

Acer-Chromebook-15-7

Acer mengkonfirmasikan beberapa smartphone barunya selama Consumer Electronic Show 2015. Selain Acer Liquid Jade S yang kami ulas sebelumnya [baca: Acer Liquid Jade S, Android Super yang Anti Bikin Kantong Celana Bengkak!], mereka juga memiliki satu tipe untuk mengisi pasar kelas bawah melalui seri Acer Liquid Z410 [baca: Acer Liquid Z410 Ikutan Xiaomi Redmi 2, Android 4G Dengan Harga Murah]. Namun selama CES 2015 Acer tidak hanya membawa smartphone saja, mereka juga mengenalkan seri laptop terbarunya yang menggunakan OS Google Chromebook.

Acer-Chromebook-15-6

Acer Chromebook baru ini menjadi yang terbesar di tengah jajaran keluarga laptop Chromebook, dengan layarnya yang mencapai 15.6-inchi — bobotnya juga lebih berat dari tipikal Chromebook, karena mencapai lebih dari 2 Kg. Selain itu, juga menjadi yang pertama menerapkan prosesor terbarunya Intel, generasi kelima dari Core i3. Layar lebarnya tersebut mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080-pixel, yang juga menjadi resolusi layar tertinggi di tengah keluarga Chromebook — juga disediakan opsi yang lebih murah dengan resolusi layar 1366 x 788-pixel. Opsi kustomisasi lainnya seperti internal storage entah itu 16GB atau 32GB, dan juga RAM antara 2GB atau 4GB.

Acer-Chromebook-15-3

Core i3 menjadi tipe tertinggi yang ditawarkan Acer Chromebook 15, karena user yang mempertimbangkan budget bisa memilih varian dengan prosesor Celeron generasi kelima, yang juga diklaim memiliki daya tahan baterai yang panjang, mencapai 8 jam dalam sekali charge. Acer juga membuat fitur multimedia menjadi satu fokus dalam mendesain Chromebook terbarunya ini, karena dua speaker yang menghadap ke atas (mengapit keyboard chicklet-nya) dipastikan cukup untuk memuaskan penikmat audio– sekaligus membuatnya terlihat seperti MacBook Pro era tahun 2007.

Acer-Chromebook-15-4

Layar lebar, model yang terlihat tidak murahan, dan prosesor yang mumpuni, ternyata tidak membuat harga Chromebook 15 ini melambung tinggi. Acer mematok varian terendahnya dengan harga hanya US $250, atau sekitar Rp. 3 jutaan saja (untuk tipe terendahnya) ketika mulai dijual Februari 2015 nanti, masih masuk kategori terjangkau untuk sebuah laptop dengan layar selebar itu.

Acer-Chromebook-15-5

Sumber: Acer


SHARE
Previous articleLupakan Nokia Power Ranger, Alcatel Bangunkan Kalian Dari Mimpi Dengan Pixi
Next articleAndroid Dengan Prosesor Snapdragon Octa-Core Baru Luar Biasa Jika Harganya Semurah Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.