Android Dengan Prosesor Snapdragon Octa-Core Baru Luar Biasa Jika Harganya Semurah Ini!

Archos-50-Diamond-6

Seperti CES tahun lalu, perusahaan elektronik asal Prancis, Archos juga membawa beberapa smartphone yang terjangkau (dengan harga yang lebih pantas masuk kelas menengah), namun mengajukan spesifikasi kelas atas selama CES 2015.

Mulai dengan Archos 50 Diamond, smartphone Android dual SIM GSM yang ramping ini sudah dibekali koneksi 4G LTE, layar 5-inchi dengan resolusi Full HD, prosesor 64-bit milik Qualcomm melalui Snapdragon 615, yang memiliki delapan core dalam konfigurasi big.LITTLE (4 core kecepatannya 1.7GHz dan 4 core penghemat energi dengan kecepatan 1.0 GHz), dipadukan dengan GPU Adreno 405, serta RAM 2 GB. Jika itu dijejalkan di balik casing brand berlogo yang lebih dikenal, pasti harganya di atas Rp. 5 jutaan. Namun Archos hanya menjualnya dengan harga US $300, atau tak lebih dari Rp. 4 jutaan saja.

Archos-50-Diamond-5

Sisa spesifikasi Archos 50 Diamond makin membuatnya worth it dimiliki. Seperti internal storage 16 GB yang masih bisa diperbesar melalui slot microSD hingga 128GB, kombinasi kamera utama 16-megapixel MP dan kamera selfie 8-megapixel, baterai berkapasitas besar 2,700-mAh, serta sudah menjalankan Android 4.4.4 Kitkat.

Archos-80b-Helium-4G

Tipe kedua dimensinya lebih besar, karena memang masuk ranah tablet. Archos 80b Helium 4G, tersedia dalam ukuran layar 7 dan 8 dan 10.1-inchi, menggunakan material IPS dengan resolusi ketiganya sebatas HD 800 x 1280-pixel saja. Kelebihannya terletak pada dukungan koneksi 4G LTE Cat4. Namun bukan dari solusi Qualcomm, yang pasti membuat harganya kian membengkak. Archos memilih partner lain, MediaTek MT8732 dengan empat core prosesor ARM Cortex-A53 yang kecepatannya 1.5Ghz, didukung GPU Mali-T760 MP dua core dengan kecepatan 500 MHz, 8GB internal storage, RAM 1 GB, slot ekspansi microSD hingga 128GB, dua kamera (2-megapixel dan 0.3-megapixel), baterai 3,600mAh, serta sudah menjalankan Android 4.4.4 Kitkat. Spesifikasi tersebut hanya menuntut mahar senilai US $230, atau sekitar Rp. 2,9 jutaan saja.

Sumber: Archos (1), Archos (2)


SHARE
Previous articleAcer Chromebook 15 Gak Cuma Terbesar di Kelasnya, Tapi Juga Mirip MacBook Pro!
Next articleJangan Ngaku Penggemar Sony Xperia Sebelum Tahu Aksesoris Pelengkapnya Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.