Baru Awal Tahun, Sudah Ada Dua Game Online yang Siap Tutup Layanannya

Trinity Online Tutup

Tahun 2014 bisa dianggap sebagai tahun yang tidak bersahabat dengan game online Indonesia. Hanya dalam waktu satu tahun tersebut, sudah ada sekitar 20 game online yang menutup layanan mereka, entah karena berhentinya dukungan dan update dari developer ataupun alasan lain. Rupanya “kutukan” tahun 2014 masih terasa sampai awal tahun 2015 ini, dimana baru memasuki bulan pertama sudah ada dua game online yang dikabarkan siap menutup layanannya.

Game pertama yang akan menutup layanan dalam waktu dekat adalah Trinity Online yang dipublikasikan di Indonesia oleh MainGames. Dilansir dari pernyataan resminya, MainGames siap menutup layanan Trinity Online pada tanggal 30 Januari 2015 mendatang. Penutupan ini dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama sudah dilakukan tanggal 8 Januari 2015 kemarin saat MainGames sudah menutup layanan top up untuk game ini.

duniaku-trinityonline-2

Masih menurut pernyataan yang sama, MainGames mengungkapkan bahwa penutupan layanan ini dikarenakan adanya pemutusan beberapa hal dari pihak developer. Berikut ini adalah kutipan pernyataan resmi yang di-posting di forum mereka.

Halo Jendral,

Hari-hari kita lalui bersama di Trinity Online, berpetualang, canda dan tawa bersama merupakan kegembiraan yang sulit di tuliskan dengan kata-kata. Saat ini Tim Trinity ingin memberitahukan bahwa Trinity Online harus berpisah dengan teman-teman tersayang..

Tim Trinity Online sudah berusaha dengan keras untuk tetap menjalankan game kesayangan kita, akan tetapi hal ini terjadi dikarenakan adanya beberapa hal yang telah diputuskan dengan Developer. Terima kasih atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan oleh seluruh Jendral terhadap game Trinity Online sehingga kita dapat tumbuh bersama.

Penutupan Trinity Online akan dilakukan pada waktu :
Top Up Trinity ditutup pada 8 Januari 2015
Penutupan layanan Trinity Online pada 30 Januari 2015

Sebagai bentuk penghormatan dari kami, kepada seluruh jendral akan diberikan keuntungan yaitu seluruh harga di Item Mall diubah menjadi 1 Gold. Untuk Jendral yang sudah melakukan topup sebesar Rp 100.000 atau lebih dari 1 Desember 2014 – 8 Januari 2015, maka akan diberikan ‘Promo Voucher’ sebesar 50% dari nominal topup.

‘Promo Voucher’ dapat digunakan untuk seluruh game dari MainGames. Silahkan mengunjungi website http://maingames.co.id/

Terima kasih para Jendral.. Sampai bertemu kembali di game MainGames lainnya.

Penutupan Trinity Online di awal tahun ini ternyata juga diikuti oleh satu game yang dipublikasikan oleh CIBMall, Ancient Kingdoms Arena. Berbeda dengan Trinity Online yang menjelaskan alasan kenapa menutup layanan, tim CIBMall hanya memberikan pernyataan singkat bahwa layanan game ini akan ditutup pada 15 Januari 2015 mendatang. Registrasi dan download game sudah ditutup sejak tanggal 7 Januari 2015 lalu. Tim CIBMall juga tidak memberikan keterangan mengenai kompensasi yang akan diberikan kepada para pemainnya atas penutupan layanan ini.

Ancient Kingdoms Arena Tutup

Semoga penutupan layanan dari dua game online di awal tahun ini bukan menjadi pertanda yang buruk bagi industri game online di Indonesia. Meskipun sudah ada dua game yang menutup layanan, namun kamu jangan khawatir karena beberapa game baru siap menyapamu selama tahun 2015 ini [baca: Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!].


SHARE
Previous articleJangan Ngaku Penggemar Sony Xperia Sebelum Tahu Aksesoris Pelengkapnya Ini!
Next articleLoh, Perilisan GTA V Versi PC Ditunda Lagi?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.