Jangan Ngaku Penggemar Sony Xperia Sebelum Tahu Aksesoris Pelengkapnya Ini!

SmartEyeglass-Attach!-2

Selama CES 2015 Sony bukan hanya memanjakan para audiophile dengan Walkman terbaru [baca: nilah Sony Walkman Terbaru, Harga Puluhan Juta dan Gunakan Android Jadul]. Mereka juga menunjukkan untuk pertama kalinya sebuah konsep kacamata masa depan yang pertama kali diperkenalkan Desember 2014 lalu, yang disebut dengan SmartEyeglass Attach!, sebuah Single Lens Display Module yang sementara ini masih berupa konsep, ditujukan untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan, dan bisa dipasangkan ke produk kacamata yang diproduksi pihak ketiga.

SmartEyeglass-Attach!-3

Fungsinya, sebagai layar kedua yang langsung menampilkan informasi penting melalui layar beresolusi tinggi di depan mata. Bukan sekada modul dan dudukan khusus itu saja yang ditawarkan Sony. Untuk pihak ketiga (developer software) disediakan sebuah Sony SmartEyeglass atau kacamata berlensa transparan. Keduanya tergabung ke dalam lineup wearable device Sony SmartWear, bersama versi baru jam tangan cerdas, Sony SmartWatch 3.

Solusi kacamata cerdas dari Sony ini jelas lebih fleksibel dibandingkan rencana Samsung yang juga sudah terendus menyiapkan kacamata cerdasnya sendiri [baca: Samsung Siapkan Kacamata Cerdas, Akan Disebut Sebagai Galaxy Glass].

SmartEyeglass Attach!

SmartEyeglass-Attach!-5

Konsepnya memang berdasarkan kacamata Google Glass yang sejauh ini masih menjadi barang mewah. Selama CES 2015, mereka membawa dua bagian untuk membangun satu modul SmartEyeglass Attach! ini, satu berupa lengan yang menumpu layarnya, dengan berat 22 gram, serta lengan kedua yang beratnya hanya 18 gram, dan total 40 gram akan ditambahkan pada kacamata atau pelindung mata pilihanmu. Modul SmartEyeglass Attach! ini dijalankan oleh prosesor ARM Cortex-A7, dilengkapi sensor, Bluetooth dan Wi-Fi, serta mendapatkan tenaga dari baterai 400 mAh. Untuk layarnya berjenis OLED dengan resolusi 640×400-pixel, dan diposisikan di dekat mata sebelah kanan penggunanya, sama seperti pengaturan yang diterapkan Google untuk Google Glass.

SmartEyeglass-Attach!-6

Namun jelas lebih fleksibel dan memecahkan masalah yang selama ini menyelimuti Google Glass, yaitu kalian tidak perlu menggunakannya ketika memang tidak membutuhkannya, dan tetap terlihat seperti manusia normal dengan kacamata yang tidak terlalu menarik perhatian.

SmartEyeglass-Attach!-7 SmartEyeglass-Attach!-1

Lanjut ke halaman 2…