Jangan Ngaku Penggemar Sony Xperia Sebelum Tahu Aksesoris Pelengkapnya Ini!

Hidup maniak gadget belum lengkap tanpa perlengkapan hi-tech dari Sony berikut ini…

SmartEyeglass-1

SmartEyeglass

Selain modul dudukan di atas, Sony juga membawa sebuah versi purwa rupa kacamata cerdas, disebut SmartEyeglass. Yang dipamerkan selama CES 2015 merupakan Developer Edition dari smartglass tersebut, untuk para developer agar bisa membuat aplikasi yang didesain untuknya. SmartEyeglass bakal mulai tersedia Maret nanti, dan dari prototip yang dibawa selama CES 2015, terlihat sebuah kacamata berat, berdesain futuristis, frame yang tebal, dua lensa yang bertindak sebagai layar (atau tidak seperti Google Glass, yang memberikan sebuah layar khusus di depan mata sebelah kanan), dan tidak memerlukan lensa apa pun dipasangkan ke dalam frame.

SmartEyeglass-3

Desain untuk developer ini terlihat tebal, dan berat. Kemudian juga masih ada modul berbentuk bulat yang terhubung dengan kabel pada kacamata tersebut, dan bisa diselipkan ke dalam baju penggunanya. Sepertinya agak ribet ya… namun dalam modul tersebut tersimpan baterai, microphone dan sistem pengendali gesture untuk kacamata. Kalian juga memerlukan smartphone Android melalui koneksi Bluetooth untuk berhubungan dengan SmartEyeglasses. Di dalam bagian kacamatanya sendiri juga tersimpan fitur seperti kamera, kompas, sensor accelerometer, gyroscope dan sensor cahaya, yang bisa melacak pergerakan kepala, bahkan juga dibenamkan teknologi pengenalan wajah.

SmartEyeglass-4 SmartEyeglass-2

Lanjut ke halaman 3…

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.