Loh, Perilisan GTA V Versi PC Ditunda Lagi?

GTA V PC

Entah sudah berapa kali Rockstar nge-PHP para pemilik PC yang ingin memainkan Grand Theft Auto (GTA) V di PC kesayangan mereka. Bahkan sejak perilisan versi last gen-nya tahun 2013 lalu, sudah banyak rumor yang bermunculan mengenai kapan jadwal rilis dari GTA V PC [baca: Beberapa Retailer di Jerman Rumorkan Keberadaan Versi PC dari GTA V] hingga akhirnya dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang merilis installer palsu penyebar virus komputer [baca: Hati-hati, Banyak File Installer GTA V PC Palsu Beredar!]. Akhirnya, Rockstar memberikan angin segar pada pemilik PC saat mengkonfirmasikan versi current gen game ini, bahwa versi PC-nya juga siap meluncur 27 Januari 2015 mendatang [baca: E3 2014: Akhirnya, Rockstar Konfirmasikan GTA V untuk PC, PS4 dan Xbox One!].

GTA V PC

Namun semakin dekat menjelang perilisannya, rumor tidak sedap kembali bermunculan. Kali ini, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Rockstar akan kembali menunda perilisan game ini. Rumor ini bukan tanpa alasan, karena ada dua bukti yang cukup kuat untuk mendukung rumor tersebut. Pertama, entah karena lupa atau terlanjur liburan, Rockstar mengingkari janji mereka mengkonfirmasikan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini pada akhir Desember 2014 lalu. Kedua, tidak ada jadwal rilis resmi di halaman Steam GTA V, hanya bertuliskan “Early 2015“. Padahal Steam adalah salah satu rujukan terpercaya bagi para gamer yang ingin mengetahui jadwal rilis sebuah game.

[Baca Juga: 10 Hal yang Mungkin Kamu Belum Tahu Tentang GTA V Versi PS4, Xbox One dan PC]

Pertanyaannya, dengan adanya dua bukti yang cukup kuat di atas, benarkah Rockstar bakal nge-PHP lagi dan menunda jadwal rilis dari GTA V?

GTA V PC

Gamer yang cemas pun langsung menanyakan hal tersebut di forum resmi Rockstar. Rupanya, Rockstar sendiri tidak ingin membuat penggemarnya cemas dengan memberikan pernyataan bahwa mereka TIDAK menunda perilisan game ini! “GTA V akan hadir di PC pada 27 Januari 2015 mendatang. Kami tidak mengumumkan apapun terkait pergantian jadwal rilis ini,” jawab Rockstar terhadap pertanyaan tersebut. Apakah jawaban ini membuatmu cukup lega?

Masalahnya, sampai saat ini Rockstar belum mengumumkan secara resmi spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini. Padahal kurang dari tiga minggu lagi game tersebut akan dirilis. Bandingkan saja dengan game lain seperti The Witcher 3: Wild Hunt yang sudah mengkonfirmasikan spesifikasi PC yang dibutuhkan [baca: Spesifikasi PC-mu Harus Setinggi Ini Untuk Main The Witcher 3: Wild Hunt!], padahal game-nya baru dirilis beberapa bulan kemudian. Jadi sepertinya hal yang wajar bila akhirnya banyak rumor yang beredar mengenai penundaan ini…

[Sumber: Rockstar/VG247]


SHARE
Previous articleBaru Awal Tahun, Sudah Ada Dua Game Online yang Siap Tutup Layanannya
Next articleIni Dia yang Bakal Bikin 2015 ORAS Competition Pokemon Asian Cup Qualifier Indonesia Jadi Seru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.