Flappy Bird Bangkit Lagi…dalam Bentuk Arcade!

Flappy Bird Arcade

Sudah hampir satu tahun berlalu semenjak game “burung” fenomenal Flappy Bird mengguncangkan industri game mobile [baca: Review Flappy Bird: Minggir Dulu Angry Birds, Inilah Standar Adiktif Baru di Platform Mobile]. Game yang dikembangkan oleh developer asal Vietnam Dong Nguyen ini benar-benar membuat sensasi tersendiri, baik saat game ini menjadi sangat viral maupun saat secara tiba-tiba Dong Nguyen menariknya dari peredaran [baca: Dan Akhirnya, Flappy Bird Benar-benar Menghilang dari App Store]. Setelah ditarik dari peredaran, Flappy Bird sendiri sempat muncul kembali di Amazon App Store dengan fitur untuk bermain secara multiplayer [baca: Flappy Bird Kembali, Kini Bisa Dimainkan Dua Orang Sekaligus!]. Nah, kali ini Flappy Bird “bangkit” kembali dalam format yang sangat berbeda: Flappy Bird arcade!

Adalah Bay Tek Games yang akhirnya mendapatkan lisensi dari Flappy Bird untuk mengembangkan versi arcade-nya kali ini. Bukan hanya dalam hal software game saja, melainkan Flappy Bird versi arcade ini hadir dengan kabinet yang didesain khusus dengan hanya satu tombol untuk dimainkan. Arcade ini juga dilengkapi dengan sebuah monitor berukuran 42 inch, tentu jauh lebih besar dibandingkan layar smartphone atau tabletmu. Tetapi layar yang jauh lebih besar ini bukan jaminan kamu bisa melihat lebih banyak pipa di hadapanmu, karena seperti yang kamu lihat dalam gambar, apa yang ditampilkan di monitor sama dengan apa yang ditampilkan dalam versi mobile-nya dulu!

Flappy Bird Arcade

Selain berkompetisi untuk mendapatkan skor tertinggi, versi arcade ini juga akan mengeluarkan tiket setiap kali kamu berhasil melewati satu pipa. Yap, bayangkan saja nantinya jika di Timezone ada arcade ini, kamu bisa menukarkan tiket yang kamu dapatkan dengan berbagai macam merchandise menarik seperti mainan dan boneka. Jika berhasil mengalahkan skor tertinggi, maka kamu bisa mendapatkan lebih banyak tiket lagi untuk ditukarkan. Menarik bukan?

Sayang belum ada konfirmasi resmi dari Bay Tek Games mengenai jadwal rilis dari arcade ini. Hmm, kira-kira kapan ya mesin arcade ini hadir di game center Indonesia?

[Sumber: DualShockers]


SHARE
Previous articleSpider-Man Jepang Datang Dengan Heboh Ke Marvel Universe!  
Next article7 Aktor Yang Seharusnya Jadi Superhero, Tapi Malah Jadi Supervillain
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.