Indonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014!

Eh, Indonesia juara dunia TCG di Cardfight!! Vanguard World Championship 2014!!!

Indonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014!

Saya tidak pernah menyangka ternyata di Indonesia ada duelis Cardfight Vanguard World Championship sejago ini. Indonesia memang tidak pernah kekurangan bakat, bahkan di bidang-bidang pop culture (baca: Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia! & Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di AFA Singapura! ) maupun game. (baca: Tim Counter Strike Online Indonesia Jadi Juara di Turnamen Internasional One Asia Cup 2014! ) Di perhelatan Cardfight!! Vanguard World Championship 2014 yang diadakan oleh Bushiroad, ternyata yang menjadi juara pertama adalah saudara Indonesia kita sendiri, Fajar Muttaqien!

Indonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014!

Seperti yang diumumkan oleh twitter ofisial @BushiroadGlobal, Fajar berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan memuncaki kejuaraan dunia lomba kartu dari Jepang ini.

https://twitter.com/BushiroadGlobal/status/554168304827248640

Setelah melewati 5 ronde yang mendebarkan, Fajar berhasil menjadi juara di Tokyo. Fajar yang mewakili wilayah Asia-Oceania menunjukkan kemampuannya mengolah kartu-kartu Cardfight!! Vanguard dan lawan-lawannya tidak berkutik. Kevin Cho dari Amerika Serikat, Yee Shean dari Singapura, dan Danny Katt dari Jerman menempati peringkat dua hingga empat secara berurutan dibawah pria dengan batik biru hitam ini. Selamat Fajar! Tertarik untuk tahu resep kemenangan Fajar? Teman-teman bisa mengintip langsung di [outbound_link text="sini" link="http://cf-vanguard.com/en/cardlist/deckrecipe/"].

Indonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014! Indonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014! Indonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014! Indonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014!

[outbound_link text="Cardfight!! Vanguard" link="http://en.wikipedia.org/wiki/Cardfight!!_Vanguard"] sendiri ternyata dibuat secara kolaboratif. Mereka adalah Akira Ito, salah seorang mangaka yang pernah menggambar Yu-Gi-Oh! R bersama Kazuki Takahashi yang membuat ceritanya, Satoshi Nakamura, salah satu penggagas [outbound_link text="Duel Masters" link="http://en.wikipedia.org/wiki/Duel_Masters"] yang juga merupakan pemain top Magic The Gathering, serta presiden dari Bushiroad Takaki Kidani. Hingga saat ini, Cardfight! Vanguard telah memiliki lima seri anime, antara lain: Cardfight!! Vanguard: Asia Circuit, Cardfight!! Vanguard: Link Joker, Mini Vanguard, Cardfight!! Vanguard: Legion Mate, dan yang masih berjalan hingga sekarang Cardfight!! Vanguard G.

ARTIKEL TERBARU