Inilah Preview 47 Lagu Spesial One Piece Berdasarkan Prefektur Jepang!

Masih ingat dengan proyek One Piece 47 Prefektur? (baca: Inilah 47 Ilustrasi One Piece Eksklusif Berdasarkan Prefektur di Jepang! ) Avex sebagai pihak yang akan segera merilis 47 CD lagu yang dinyanyikan oleh ke 47 karakter One Piece yang masing-masing mewakili prefektur di Jepang, lebih tepatnya bahkan lebih sih berhubung Brook mewakili dua kota sekaligus dan banyak karakter yang menyanyi secara bersama-sama juga, seperti Caimie dan Pappug serta Tonttata. Tepatnya pada tanggal 28 Januari, proyek kedua ini akan diluncurkan. Nah ternyata di Jepang telah dirilis video preview dari ke 47 judul lagu tersebut, dinyanyikan oleh banyak seiyuu atau pengisi suara para tokoh rekaan Eiichiro Oda, secara online.

Inilah Preview 47 Lagu Spesial One Piece Berdasarkan Prefektur Jepang!

Kalau dihitung, ini hampir 50 karakter yang ikut ambil bagian di proyek One Piece 47 Prefecture ini.

Abaikan

Penggunaan franchise One Piece untuk mempromosikan Jepang ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya mereka menggunakannya agak berbeda. Ke 46 karakter yang mewakili 47 prefektur ini digambarkan dalam suatu iklan khusus dalam koran cetak. Masing-masing mensimbolkan keadaan geografis prefektur yang diwakili. Tapi ada juga yang khusus, seperti Luffy di bawah ini yang muncul di New York Times.

One-Piece-Ad-in-New-York-Times-Celebrates-300-Million-Books-Sold-2-1024x768

Nah di proyek yang kedua, setiap CD dari 47 yang dijual akan menampilkan lagu yang dibuat khusus untuk prefektur yang bersangkutan dan dinyanyikan oleh banyak pengisi suara dari karakter-karakter One Piece. Mulai dari Enel, Crocodile, Kizaru, Aoikiji, Law, kedelapan bajak laut topi jerami, Hancock, Jimbei, dan masih banyak lainnya yang menyumbangkan suara untuk proyek ini.

one-piece-cd-02

CD ini sendiri akan dibanderol dengan harga 1,000 yen, sekitar 120,000 rupiah dengan kurs 120 rupiah/yen. Nah dengan membeli delapan CD, maka pembeli juga akan memperoleh Luffy Character CD secara cuma-cuma. Proyek semacam ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh kantor pos di Jepang. Yang berbeda yakni karakter yang digunakan oleh kantor pos disana adalah Tony Tony Chopper yang digambarkan sedang berkunjung ke 47 prefektur di Jepang.

chopper

Pemanfaatan karakter populer seperti ini bisa ditiru di Indonesia. Kenapa tidak?

sumber: Crunchyroll


SHARE
Previous articleGREGET! Pria ini Lebih Pilih Batal Nikah Demi Turnamen DotA 2!
Next articleIndonesia Juara Lho di Cardfight Vanguard World Championship 2014!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.