Razer Forge TV Ini Bukan Untuk Gamer Konsol, Tapi Sanggup Mainin Game PC

Razer-Forge-TV-10

UPDATE: Untuk informasi mengenai kontroler Serval, baca di sini: Berkat Razer Serval, Mainin Game Smartphone Berasa Seperti Main Game Konsol! Dan untuk keyboard dan mouse Turret, masuk ke sini: Razer Turret Ini Bisa Bikin Gamer PC Akhirnya Nge-Game di Luar Kamar!

Sudah lama kami mengetahui jika vendor aksesoris khusus game, Razer juga ingin meramaikan perkembangan platform mobile yang makin pesat dengan menyiapkan konsol mikro mereka sendiri [baca: Perangkat Android Pertama Dari Razer Adalah Sebuh Konsol Mikro yang Menjalankan AndroidTV], yang sekaligus menjadi AndroidTV kedua yang menjalankan OS tersebut setelah Nexus Player-nya Asus [baca: Nexus Player Bisa Menjadi Konsol Game Pertama Google, Tapi Bentuknya Bikin Ilfil]. Sedikit meleset dari target pengungkapan akhir tahun 2014, Razer justru mengkonfirmasikan set-top-box sekaligus konsol mikro mereka ini selama CES 2015.

Razer-Forge-TV-6

Inilah set-top-box sekaligus microconsole yang menjalankan platform AndroidTV [baca: Google Kembali Masuk Ruang Keluarga Dengan AndroidTV, Lengkap Dengan Gamepad Untuk Menjadi Konsol Mikro] Razer Forge TV, yang bukan hanya menjadi pilihan untuk bermain game yang fleksibel karena kemudahannya dipindah tempat (salah satu kelebihan konsol mikro), namun juga mendukung permainan multiplayer empat pemain (butuh 4 Gamepad, yang nilainya mencapai Rp. 4 jutaan sendiri jika dibeli terpisah), bisa menggunakan input keyboard dan mouse untuk mengakomodir interaksi interface televisi cerdas ber-OS Android, dan bahkan fitur yang dipopulerkan oleh nVidia melalui jajaran produk Shield, men-streamingkan game high-end di PC ke tengah ruang keluarga melalui televisi.

Razer-Forge-TV-1

Oh ya, karena menjalankan AndroidTV, kalian tetap bisa menikmati layanan streaming film dan acara televisi, atau juga mengakses file musik yang tersimpan di storage-nya. Kalian juga bisa memanfaatkan Google Cast untuk menstreamingkan file multimedia dari perangkat mobile ke televisi. Dan jika kalian ingin berganti dari bermain game di televisi ke smartphone, sudah ada banyak game yang bisa menyimpan progress permainan melalui cloud save -nya Google Play.

Razer-Forge-TV-2

Desain Razer Forge TV sudah kita ketahui sebelumnya, jadi tidak ada kesan wow ketika konsol mikro ini dipamerkan selama CES 2015. Meskipun biasa, sekadar kotak hitam yang sekilas mengingatkan kalian pada Mac Mini dengan logo ular khas Razer di sisi atasnya, namun di balik lempengan hitam tersebut tersembunyi dapur pacu yang biasa memperkuat smartphone papan atas tahun 2014 kemarin. Chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan empat prosesor Krait 450 yang kecepatannya 2.5 GHz (yah, sayangnya bukan Snapdragon 810 yang sudah 64-bit), GPU Adreno 420, RAM 2GB, output HDMI ukuran full size 1.4, Wi-Fi, Bluetooth, serta juga ada port Ethernet dan USB 3.0 ukuran standar untuk kemudahan ekspansi.

The Razer Forge TV

Razer Forge TV Ini Bukan Untuk Gamer Konsol, Tapi Sanggup Mainin Game PC

Sudah gak jamannya lagi mainin game PC sambil terisolasi di dalam kamar...

Abaikan

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articlePanduan Mendapatkan Gem Gratis di Brave Frontier
Next articleSpider-Man Jepang Datang Dengan Heboh Ke Marvel Universe!  
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.