Spider-Man Jepang Datang Dengan Heboh Ke Marvel Universe!  

Secara tak terduga, Spider-Man versi Jepang resmi masuk ke mainstream Marvel Comic Universe. Dan bukan, yang dimaksud di sini bukan Peter Parker dari Mangaverse-nya Marvel, meski dia juga hadir dalam crossover ini.

spiderman-mangaverse

Yang hadir kali ini justru lebih heboh lagi.

japanese-spider-man

Ya, Spider-Man Jepang yang dimaksud memang adalah yang versi tokusatsu! Spider-Man produksi Toei ini pertama kali tampil di tahun 1978 di Tokyo Channel 12. Tak seperti Spider-Man mangaverse yang masih bernama Peter Parker, dan masih dikelilingi karakter macam Sensei Ben, Venom, dan Kingpin, persamaan dari Spider-Man Toei ini dengan yang asli hanya kostumnya.

Alih-alih Peter Parker, nama alter ego Spider-Man diganti jadi Takuya Yamashiro. Kalau sekedar ganti nama untuk lokalisasi saja mungkin tidak apa, tapi Spider-Man Toei ini juga bertarung dengan mecha raksasa, Leopardon, yang sepertinya bahkan tidak pernah diimpikan Peter Parker. Lawan-lawannya pun original, yakni Professor Monster dan anak buahnya. Takuya juga bukan mendapatkan kekuatannya dari laba-laba radioaktif, melainkan dari Garia, penduduk planet Spider yang dihancurkan oleh Professor Monster.

Mengingat statusnya yang seperti itu, tak heran Marvel mengabaikan Spider-Man yang satu ini. Interaksinya dengan Marvel terbatas saat dia bertemu dengan Stan Lee dalam interview khusus yang diberikan oleh pencipta asli Spider-Man tersebut. Stan Lee sendiri mengatakan dia mengagumi kualitas efek dan aksi akrobatik yang ditampilkan Spider-Man versi Toei.

Spider-Man Jepang Datang Dengan Heboh Ke Marvel Universe!  

Bakalan benar-benar bikin heboh nih!

Abaikan

Tapi secara tak terduga, di tahun 2015 ini Takuya Yamashiro membuat debutnya di komik Spider-Man. Dia bahkan hadir lengkap dengan Leopardon!

Japanese Spider-Man Leopaldon

Apa penyebab kemunculan Spider-Man versi Toei ini di Marvel Comics? Dalam story arc terbaru Spider-Man, Spider-Verse, satu klan vampir kosmis bernama Inheritor memburu Spider-Man dari berbagai realita. Makhluk-makhluk ini bahkan sudah membunuh beberapa versi Spider-Man, seperti Spider-Man dari Marvel 1602. Untuk memperbesar kemungkinan mereka bertahan hidup, para Spider-Man dari berbagai realita berkumpul menjadi satu kelompok besar dan melawan balik. Takuya termasuk salah satu yang berhasil dibawa bergabung sebelum menjadi mangsa para Inheritor.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah Takuya akan selamat dari story arc debutnya ini? Sayangnya, tidak ada jaminan untuk itu. Hingga volume terakhir, jumlah Spider-Man yang gugur terus bertambah, beberapa di antaranya cukup terkenal dan memiliki kekuatan besar. Bahkan Leopardonnya pun dihancurkan oleh salah satu Inheritor. Tapi, itu bukan alasan bagi pahlawan yang satu ini untuk berhenti berjuang. Terakhir dia terlihat masih hidup dan dapat bertarung untuk membantu rekan-rekannya, sesama Spidey.

Mari kita lihat bagaimana kelanjutan Spider-Man spektakuler yang satu ini. Bila tak ada halangan, part 5 dari cerita ini akan berlanjut tanggal 21 Januari nanti dalam Amazing Spider-Man #13. Sambil menunggu kamu bisa menyaksikan sekelumit keabsurdan Spider-Man lewat opening klasik ini. CHANGE, LEOPARDON! 

Spider-Man Jepang Datang Dengan Heboh Ke Marvel Universe!  

Bakalan benar-benar bikin heboh nih!

Abaikan


SHARE
Previous articleRazer Forge TV Ini Bukan Untuk Gamer Konsol, Tapi Sanggup Mainin Game PC
Next articleFlappy Bird Bangkit Lagi…dalam Bentuk Arcade!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.