Awasi Jendela Kamarmu, Jason Voorhees Kembali Dalam Friday the 13th The Video Game

Friday-the-13th-2

Halloween sudah lewat beberapa bulan, dan tahun ini pun juga masih lama. Namun setidaknya berita ini akan membuat perayaannya lebih menegangkan. Jason Voorhees, karakter fiksi dari serial Friday the 13th, bakal kembali dalam format video game, setelah dua penampilan awalnya di tahun 80-an dianggap sangat memalukan — game horor yang seharusnya menegangkan, namun sama sekali tidak terasa kesan horornya. Apakah Friday the 13th The Video Game terbaru ini akan mengangkat kutukan versi game Friday the 13th?

Kabar ini berhembus melalui sang kreator franchise Friday the 13th, bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan Friday the 13th The Video Game, dengan rencana rilis tahun 2015 ini (bisa ditebak, pasti menjelang Halloween tahun ini). Menurut kreator dan juga produsernya, Sean S. Cunningham, game ini bakal muncul Oktober 2015 mendatang.

Semoga gamenya bukan seperti ini...
Semoga gamenya bukan seperti ini…

Detail pertama yang diungkapkan sang kreator, game ini nantinya berjenis asymmetrical multiplayer yang cooperative dan competitive, dan bakal mengadu satu tim survivor melawan satu pemain lainnya yang bertugas mengendalikan sang legenda yang selalu identik dengan serial killer,  Jason Voorhees — mungkin bakal mirip seperti Evolve-nya Turtle Rock Studios/2K Games. Belum diketahui siapa pihak yang membantu pengembangan Friday the 13th The Video Game ini, hanya dikatakan sebuah studio game yang sudah berpengalaman, dan bakal dirilis untuk banyak platform.

April 2014 lalu juga diumumkan jika Emmett/Furla/Oasis Films serta Crystal Lake Entertainment berencana membuat serial televisi sepanjang satu jam yang merupakan spinoff Friday the 13th. Serial baru ini nantinya bakal terfokus pada sekelompok karakter di Crystal Lake, yang harus berurusan dengan kembalinya Jason Voorhees, sekaligus juga menemukan informasi baru mengenai dia dan keluarganya.

Namun menegangkan seperti ini...
Namun menegangkan seperti ini…

Versi game ini nantinya juga akan mengambil banyak referensi dari serial spinoff tersebut, selain film aslinya yang sukses di era tahun 80-an. Dengan timing yang pas, bersamaan dengan serial TV baru, serta juga waktu perilisan selama Halloween 2015, semoga saja Friday the 13th The Video Game bisa sukses menjadi game horor terbaik tahun ini dengan menampilkan Camp Crystal Lake serta cerita Friday the 13th dalam format yang lebih interaktif.

Sean S. Cunningham menjanjikan detail lain mengenai film tersebut akan diungkapkan pihaknya dalam waktu dekat.

Sumber: EGM


SHARE
Previous articleCapcom Tunjukkan Seperti Apa Screenshot 60fps Dalam DmC Devi May Cry Definitive Edition
Next articleHideo Kojima Ubah Kalian Menjadi Ayam Dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.