Forza Motorsport 6 Dikonfirmasikan, Siap Dirilis Bareng Mobil Mewah!

Forza Motorsport 6

Di tengah kabar yang kurang mengenakkan mengenai bakal dihentikannya penjualan Xbox One di Jepang, Microsoft terus berusaha memberikan yang terbaik untuk konsol tersebut dengan berbagai game eksklusif yang mereka miliki. Selain Halo 5, tahun ini para pemilik Xbox One juga akan kembali dimanjakan dengan seri terbaru Forza Motorsport, yang kali ini memasuki seri keenamnya lewat Forza Motorsport 6.

Forza Motorsport 6

Forza Motorsport 6 Dikonfirmasikan, Siap Dirilis Bareng Mobil Mewah!

Mau beli game sekalian sama mobilnya? Bisa!

Abaikan

Forza Motorsport dikenal selalu menghadirkan mobil-mobil baru yang eksotis ke dalam daftarnya. Dan hal ini akan semakin diperkuat lewat seri keenamnya ini, dimana Microsoft sudah mengkonfirmasikan kerja sama mereka dengan Ford. Kerja sama ini tidak main-main, lewat event announcement yang mereka helat dalam North American International Auto Show semalam, Microsoft mengkonfirmasikan bahwa Forza Motorsport 6 ini akan dirilis bersamaan dengan mobil baru Ford GT Supercar!

Kerja sama dengan Ford ini pun semakin memperkaya garasi Forza Motorsport 6, dimana selain Ford GT terbaru ini, ada beberapa supercar Ford lain yang siap ditampilkan mulai dari GT350 Mustang hingga F-150 Raptor yang juga ditampilkan Ford dalam pameran tersebut. Ford GT baru ini bahkan digadang-gadang sebagai favorit baru bagi penggemar mobil mewah dengan kekuatan mesin V6 twin turbo yang bisa menghasilkan 600 tenaga kuda.

Forza Motorsport 6

Turn 10 sendiri sebagai developer mengaku sudah bekerja dengan baik bersama dengan Ford untuk menghadirkan nuansa game racing dan juga mobil yang nyata ke dalam game ini. “Kami sudah bekerja untuk seri ini sekian lama,” ungkap pernyataan resmi dari Turn 10 seperti dikutip dari Polygon. “Tetapi ini adalah kali pertama kali merilis game dan mobil baru dalam waktu bersamaan,” ungkap pernyataan tersebut lebih lanjut.

Baik Forza Motorsport 6 maupun Ford berharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, terutama dalam hal marketing-nya. Memang belum ada detail mengenai gameplay yang ditunjukkan Turn 10. Namun mereka mengkonfirmasikan bahwa Forza Motorsport 6 akan menjadi salah satu menu utama Microsoft dalam E3 2015 mendatang. Bukan hanya itu, kabarnya game ini juga akan dirilis tahun ini juga, tepatnya di kuartal akhir 2015 eksklusif untuk Xbox One.

[Sumber: Polygon/VG247]


SHARE
Previous articleWah, Deadpool Akan “Dimatikan” April Nanti!
Next articleEduca Studio, Komitmen Memajukan Dunia Pendidikan Lewat Game!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.