Hideo Kojima Ubah Kalian Menjadi Ayam Dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain

Snake aja rela mati berulang kali hanya untuk dapatkan sebuah topi ayam..

Hideo Kojima Ubah Kalian Menjadi Ayam Dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain

Hideo Kojima Ubah Kalian Menjadi Ayam Dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain

Juni 2008 lalu,  Konami merilis sebuah Metal Gear baru dari Kojima Productions, yaitu Metal Gear Online [baca: Kojima Productions Siapkan Metal Gear Online?]. Metal Gear Online, atau biasa disingkat MGO, merupakan game eksklusif PlayStation 3, spinoff serial Metal Gear yang fokus pada gameplay online multiplayer. Judul Metal Gear Online juga sudah familiar bagi mereka yang memainkan bagian online dari Metal Gear Solid 3: Subsistence dan Metal Gear Solid: Portable Ops, yang kemudian juga bakal diterapkan oleh Hideo Kojima ke dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain.

Metal Gear Online terbaru mengusung slogan “Tactical Team Operations,” dan trailer pertamanya sudah jelas menggambarkan jika perang itu masalah serius, tidak bisa dijadikan bahan guyonan, apalagi sampai melakukan selfie di tengah medan pertikaian, atau mengejek musuh dengan mengenakan topi berbentuk kepala ayam [baca: Selfie, Hobbi Baru Snake di Metal Gear Solid V The Phantom Pain].

Hideo Kojima Ubah Kalian Menjadi Ayam Dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain

Hideo Kojima memang serius mengembangkan Metal Gear Solid V The Phantom Pain. Namun dia juga tetap mempertahankan gaya santainya mengisi lelucon di tengah gameplay yang dijamin membuat kalian tersenyum. Seperti yang terungkap selama trailer yang dirilis awal Desember 2014 kemarin (buka tautan ini untuk melihat kembali trailernya), diperlihatkan bagaimana boneka anjing lucu bisa menjadi senjata mematikan. Atau kemudian berlanjut akhir Desember 2014 kemarin, Kojima mengatakan jika pihaknya menyediakan item yang disebut Chicken Hat seandainya kalian terus-menerus mati di lokasi yang sama. Lihat video pengungkapan Chicken Hat tersebut di bawah (tepatnya mulai menit ke 2:45:00, ya, videonya sepanjang 3 jam!).

[youtube_embed id="4AbskLUQZDM"]

Berlanjut kemarin melalui akun Twitter-nya, Konami memperlihatkan pada kita untuk pertama kalinya, seperti apa topi ayam tersebut ketika dikenakan karakter kalian yang bertampang sangar itu. Item tersebut, ketika dikenakan karakter, akan membuat permainan menjadi lebih mudah. Game akan menawarkan item ini, jika kalian terus tewas, dan mencoba kembali di satu bagian yang sama selama permainan. Dan jika kalian memilih untuk mengenakannya, maka musuh bakal lebih lembat menyadari kehadiran serta merespon saat Snake ada di dekatnya. Gratis, namun satu-satunya yang harus dirasakan kalian yang memainkannya, rasa terhina karena menjadi seperti ayam (chicken/ayam merupakan kata slang dalam bahasa aslinya, yang berarti takut).

https://twitter.com/konamieu/status/553542726567100416

Penulis sendiri masih gagal paham kenapa Kojima dan timnya akan merasa para pemain gamenya malu ketika mengenakan topi tersebut. Padahal justru terlihat keren, unik, dan malah membuat permainan menjadi lebih mudah, tanpa perlu harus memasukkan kode cheat. Kami pun akan justru sengaja membuat Snake mati berulang kali hanya untuk bisa mengenakannya. Senada dengan cara Konami ini, pemain Ninja Gaiden Black mungkin juga mengingat, patung “Ninja Dog” yang akan diberikan pada mereka yang sengaja menurunkan tingkat kesulitan. Dan sepanjang permainan, akan mendapat label melalui pita warna merah muda terikat pada lengan mereka.

Hideo Kojima Ubah Kalian Menjadi Ayam Dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain

Metal Gear Solid V The Phantom Pain bakal dirilis tahun ini (belum ada tanggal pastinya) untuk PS3, X360, PS4, XOne dan PC Windows.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU