Jadi Kenyataan, Rockstar Tunda Perilisan GTA V PC (Lagi)

GTA V PC

Gamer PC benar-benar diuji “kesabarannya” dengan beberapa kali penundaan rilis dari Grand Theft Auto (GTA) V di platform kesayangan mereka tersebut. Setelah di-PHP beberapa kali semenjak versi last gen-nya muncul pada 2013 lalu [baca: Beberapa Retailer di Jerman Rumorkan Keberadaan Versi PC dari GTA V], kali ini SEKALI LAGI Rockstar menunda perilisan GTA V PC. Awalnya dijadwalkan rilis 27 Januari 2015 ini, Rockstar menunda perilisannya hingga tanggal 24 Maret 2015 mendatang.

Rumor ditundanya GTA V di PC sendiri sebenarnya sudah muncul beberapa hari lalu [baca: Loh, Perilisan GTA V PC Ditunda Lagi?]. Rumor tersebut muncul karena Rockstar masih belum memberikan spesifikasi resmi PC untuk memainkan game ini, padahal jadwal rilis (aslinya) sudah tinggal beberapa minggu lagi. Bukan hanya itu, Rockstar juga belum memberikan tanggal rilis resmi di Steam, dan hanya bertuliskan Early 2015. Padahal Steam adalah salah satu rujukan terkuat mengenai jadwal rilis sebuah game.

GTA V PC

Mengenai penundaan ini, Rockstar memberikan sedikit komentar dalam pernyataan resmi yang dirilis semalam, 13 Januari 2015. “Kami meminta maaf atas sedikit pergantian jadwal ini, tetapi game ini memang membutuhkan beberapa minggu ekstra untuk testing dan polishing untuk membuatnya sebaik mungkin,” tulis Rockstar dalam pernyataan resminya. “Keputusan memindah jadwal rilis tidak pernah kami ambil dengan mudah, dan pilihan tersebut kita ambil hanya ketika kami tahu bahwa hal tersebut baik untuk game dan juga penggemar kami. Terima kasih kepada pengertian kalian dan kami menjamin beberapa minggu penundaan ini akan sebanding saat game ini hadir di bulan Maret nanti,” lanjut pernyataan tersebut.

Kabar penundaan rilis ini bukan hanya membuat gamer PC kecewa. Gamer di konsol yang menunggu-nunggu Heist Mission di GTA Online juga harap-harap cemas karena Rockstar sempat mengkonfirmasikan bahwa Heist Mission nanti bakal hadir bersamaan dengan versi PC dari game ini. Namun Rockstar menyatakan bahwa Heist Mission akan hadir beberapa minggu lagi, sebelum perilisan versi PC dari game ini.

GTA V PC

Sebuah kabar yang mungkin mengecewakan bagi para gamer PC. Semoga setelah ini tidak ada penundaan jadwal rilis lagi ya. Sembari menunggu perilisannya, baca juga artikel kami mengenai preview dari GTA V PC ini [baca: 10 Hal yang Mungkin Kamu Belum Tahu Tentang GTA V Versi PS4, Xbox One dan PC].

[Sumber: Rockstar News Wire]


SHARE
Previous articleIni Dia Penampilan Terbaru Tokoh Naruto Live Action!
Next articleIni Lho Anaconda Nicky Minaj versi The Last Naruto!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.