Suikoden Peringkat Tertinggi Game Klasik di PS Store!

Tidak pernah ada yang menyangka bahwa serial kecintaan banyak fans Indonesia, Suikoden 2, memperoleh peringkat tertinggi sebagai game klasik yang paling banyak dibeli di bulan Desember lalu di PlayStation Store! Setelah ditimpuk dengan rumor positif mengenai bakal datangnya kelanjutan kisah Suikoden (baca: Doa Kalian Terkabul, Konami Siapkan Suikoden Baru!! Xenosaga dan FF XII Juga Diremake!), akhirnya ada berita yang lebih nyata dan menjadi angin segar tersendiri, terutama bagi saya sendiri sebagai fans berat Suikoden.

genso-suikodensuikoden-fi

Hal ini juga ternyata menjadi sorotan di halaman fans Konami di Facebook. Disini Konami berterima kasih banyak kepada seluruh fans atas keberhasilan Suikoden 2 menempati posisi pertama game klasik terlaris di PS Store. Fans-pun banyak juga berkomentar dengan menyinggung-nyinggung Suikoden VI. Ya, selama ini memang fans berharap akan ada kelanjutan game ini setelah kedua game-nya yang terakhir, Tierkries dan Tsumugareshi Hyakunen no Toki, tidak memiliki sangkut paut dengan 5 game utamanya.

Suikoden

Hal menarik lainnya adalah prekuel Suikoden 2 menempati satu level di bawah Riou, Jowy, Nanami, dan kawan-kawan. Ini mungkin petunjuk bagi Konami bahwa fans haus akan seri terbaru Suikoden. Selain itu beberapa judul game lain yang menarik untuk diamati, misalnya Final Fantasy 7. Dikatakan bahwa game ini beberapa tahun selalu masuk dalam peringkat 10 besar. Mungkin banyak fans masih berharap akan ada versi remake game yang satu ini ya. (baca: Gamer Murka, Balas Square Enix dengan Meme Final Fantasy VII PS4 yang Super Lucu!) Game-game Crash Bandicoot juga menempati tiga tempat dalam 10 besar daftar terlaris ini. Kangen Crash juga nggak? Minecraft juga menjadi salah satu game terlaris, padahal game ini diteliti memiliki dampak negatif juga lho. (baca: Menurut Studi Minecraft Malah Menghalangi Imajinasi Anak!) Di daftar untuk game PSVita terlaris, banyak game Jepang dibandingkan daftar lainnya.

sumber: PlayStation


SHARE
Previous articleSpesifikasi PC GTA V Ini Mungkin Memaksamu untuk Upgrade!
Next articleTanggal Merah 2015, Banyak Long Weekend dan Harpitnas! Baiknya Main Game dan Nonton Film apa?
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.