Tips PlayStation 4, Memahami Fungsi Dasar Hardware dan Interface-nya!

PlayStation-4-PSOne-6

Xbox One dan PlayStation 4… kedua konsol now-gen ini memang tampak berbeda satu sama lain. Kemampuan yang masing-masing miliki juga saling bersaing. Kalian yang mungkin memiliki salah satu konsol tersebut, dari Xbox One dan PS4 mungkin sudah memainkan berbagai macam game eksklusifnya. Namun tahukah kalian akan berbagai fitur sederhana yang paling mendasar yang mereka miliki? Berikut kami sajikan beberapa tips yang mungkin berguna untuk memahami kedua kedua konsol generasi delapan tersebut. Setelah artikel pertama untuk Xbox One [baca: Tips Xbox One, Memahami Fungsi Dasar Hardware dan Interface-nya!], kali ini kami beberkan Tips PlayStation 4.

PlayStation 4

Kalian punya PS4 dan sudah menjajal berbagai game epik yang beredar? Tapi apa kalian sudah tahu benar seluk beluk PS4? Mesin keluaran Sony ini sebenarnya dilengkapi dengan berbagai fitur yang luar biasa yang mungkin kalian belum menyadarinya. Nah, berikut kami sajikan beberapa hal yang mungkin kalian tidak ketahui mengenai mesin kesayangan buatan Sony ini.

Cek Kelangkaan Trophy Kalian

PlayStation-4-Trophy

Tentu bagi kalian yang sudah berpengalaman dengan PS3 tidak asing lagi dengan sistem tropi Sony, sistem yang dirancang untuk menyaingi fitur Achievement milik Microsoft dan Gamerscore. Seringkali kita dapati, semakin sulit mendapatkan suatu tropi maka piala tersebut akan semakin berharga. Hal ini ditunjukkan elalui tipe: bronze, silver, gold, dan platinum. Di PS4, kalian jga bisa mengetahui seberapa langka dan berharga tropi kalian karena PSN selalu mengupdate data setiap waktunya.

Ambil Screenshot Semakin Mudah dan Cepat

PlayStation-4-Share

Normalnya, kalian perlu menekan dan menahan tombol share untuk beberapa detik untuk menangkap screenshoot dalam game. Tapi kalian bisa melakukan sedikit perubahan di setting agar setiap penekanan singkat tombol share ini, langsung akan mengambil screenshoot, dan menekan lama justru akan masuk ke aplikasi Share. Untuk melakukannya, tekan tombol Share untuk masuk menu Share. Disini pilih tombol Option, pilih Share Settings, dan pilih ‘Share Button Control Type’ untuk mencari dua pilihan setup yang tersedia.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5
6

SHARE
Previous articleTips Xbox One, Memahami Fungsi Dasar Hardware dan Interface-nya!
Next articleFire Emblem Baru Bersiap Untuk Nintendo 3DS!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.