Candy Crush Saga Ketemu Pokémon Berevolusi Menjadi Pokémon Shuffle

Pokémon-Shuffle-1

Nintendo menggelar broadcast presentasi online Nintendo Direct kemarin, dengan fokusnya adalah konfirmasi beberapa game baru serta update untuk game-game (serta konten DLC) yang bakal mereka rilis dalam waktu dekat ini untuk Wii U dan 3DS. Dan seperti Nintendo Direct terakhir mereka, apa yang diungkapkan kemarin dipenuhi fan service. Namun jika fan service tersebut gratisan seperti Pokémon Shuffle untuk 3DS ini, siapa yang bisa menolaknya.

Pokémon-Shuffle-2

Pokémon Shuffle merupakan game baru yang digratiskan, dan bisa diakses melalui eShop Nintendo nantinya ketika dirilis bulan depan. Game puzzle ini menugasi kalian mencocokkan tiga atau lebih Pokémon yang sama untuk menyerang musuh / Pokémon liar di sisi atas layar. Mekanis yang biasa kita temui pada tipikal game puzzle mobile, atau lebih tepatnya, Puzzle & Dragons Z [baca: Nintendo Tetap Jualan Fan Service, Kini Melalui Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition], atau bisa juga kalian temukan melalui Candy Crush Saga.

Pokémon-Shuffle-3

Di sini kalian memiliki batasan berapa kali gerakan yang bisa dibuat dalam setiap pertarungannya, sehingga harus diperkirakan dengan matang untuk menghasilkan damage terbesar dalam batasan waktu yang disediakan. Prinsip mekanis game Pokémon yang kita kenal juga diterapkan di sini. Seperti jelas, Pokémon Mega Evolve mampu menimbulkan damage yang sangat besar dibandingkan Pokémon level rendah lainnya.

Pokémon-Shuffle-4

Kalian memulai permainan dengan 5 hati, dan akan digunakan satu kali setiap kali melakukan pertarungan. Jika kehabisan, maka kalian perlu menunggu sampai hati tersebut terisi penuh sebelum bisa memainkannya lagi. Atau, ya bisa ditebak lagi di sini, kalian yang gak sabar bisa terus bermain jika membeli item melalui Nintendo eShop. Selain untuk memangkas waktu menunggu, masih ada beragam item lainnya yang berguna mendukung selama pertarungan, yang juga bisa didapatkan melalui permainan biasanya, atau membelinya melalui eShop.

Meet Your Match with Pokémon Shuffle!

Candy Crush Saga Ketemu Pokémon Berevolusi Menjadi Pokémon Shuffle

Lagi-lagi fan service... tapi ini Pokémon, ada si Pichu, dan juga gratisan... *susah nolak*

Abaikan


SHARE
Previous articleNintendo Tetap Jualan Fan Service, Kini Melalui Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition
Next article“SpongeBob” Ikut Nimbrung Dalam Splatoon, Game Competitive Shooter-nya Nintendo
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.