Di Luar Dugaan, Garuda Superhero Raup 600 Juta Rupiah dalam Seminggu!

garuda-superhero-ant

Sejauh ini, Garuda Superhero bisa dikatakan sebagai film Indonesia paling fenomenal. Meskipun dalam artian negatif, karena banyak sekali kritik deras yang masuk. Tapi, seperti yang saya bilang sebelumnya, kritik pedas ini justru akan semakin membuat penonton penasaran seperti apa sih ‘kacau’-nya film Garuda Superhero. [Baca: Sudah Nonton Garuda Superhero? Nih Pendapat Netizen Indonesia!].

Dan hal tersebut terbukti benar.

Menurut data filmindonesia.or.id, Garuda Superhero mampu meraup 20.439 penonton dalam minggu pertama semenjak perilisannya! Film ini mengalahkan Erau Kota Raja yang duduk diperingkat kedua dengan jumlah penonton 12.937. Otomatis, Garuda Superhero menjadi film Indonesia yang paling banyak ditonton sejauh ini. Berdasarkan perhitungan kasar website itu pula, Garuda Superhero raup 600 juta rupiah dalam seminggu!

Baca Juga: Kecewa Dengan Garuda Superhero? Tenang, Kita Masih Punya Superhero Lain!

Meskipun begitu, jumlah tersebut juga termasuk sedikit. Karena X-Jo tidak ingin kita membandingkannya dengan film Hollywood, [Baca: X-Jo, Sutradara Garuda Superhero: “Jangan Bandingkan dengan Hollywood!”], maka kita bandingkan dengan film Indonesia lain. Film tahun 2014 lalu, The Raid 2 yang mencapai 1.434.272 penonton, dan Comic 8 yang duduk manis di peringkat pertama dengan 1.624.067 penonton.

Yah, jalan masih panjang bagi Garuda Superhero karena 2015 baru saja dimulai.

Baca Juga: Kumpulan Adegan Yang “Dipinjam” Garuda dari Film Lain


SHARE
Previous articleProtagonis Film Populer Yang Malah Datangkan Bencana Besar
Next articleNintendo Tetap Jualan Fan Service, Kini Melalui Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.