Digital Happiness: DreadOut Act 2 Rilis Tidak Lama Lagi!

DreadOut Act 2

Sudah memainkan Act 1 dari DreadOut yang dirilis pertengahan tahun 2014 lalu di Steam? [baca: Review DreadOut: Mencekam, Tapi Membuat Penasaran!] Mungkin banyak diantara kalian yang sudah memainkan dan juga menamatkannya, serta tidak sabar menunggu Act 2-nya. Memang, awalnya Digital Happiness menjanjikan Act 2 bakal hadir sekitar akhir tahun 2014 lalu [baca: Digital Happiness Pastikan Bagian Kedua DreadOut Bisa Didapatkan Secara Gratis!]. Namun ada banyak hal yang harus diperbaiki, sehingga mereka pun akhirnya menunda perilisan Act 2 ini. Pertanyaannya, berapa lama lagi kita harus menunggu?

DreadOut Act 2

DreadOut Act 2

Digital Happiness sendiri sudah merilis beberapa screenshot baru yang menampilkan bagaimana peningkatan grafis yang mereka berikan dalam Act 2 nanti. Dan memang, polishing dan tweaking game menjadi salah satu alasan yang membuat Act 2 ini ditunda perilisannya. “Berapa persen yah.. Saat ini sudah 80%-an kali yah.. Cuma ya yang 20%-nya itu krusial, karena menyangkut bug testing, tweaking dan polishing,” ungkap Rachmad Imron, Game Producer dari DreadOut kepada Duniaku saat ditanyai mengenai berapa persen progress saat ini dari Act 2.

DreadOut Act 2

DreadOut Act 2

Dengan hanya menyisakan 20% pekerjaan, Rachmad menargetkan Act 2 bakal dirilis tidak lama lagi. “Yang jelas perilisannya Q1 (kuartal pertama) 2015. Semoga tidak lama lagi, ditunggu saja official announcement-nya dari kami :),” lanjutnya. Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, selain Act 2, Digital Happiness juga menyiapkan satu DLC gratis berbayar yang bisa kamu dapatkan. “Akan ada DLC – Free Roam Mode, more new ghost. Cuman kebanyakan hantunya gak lokal :D,” ungkapnya. Hmm, jadi penasaran. Hantu “impor” mana saja yang bakal muncul di DLC Free Roam Mode ini ya?

DreadOut Act 2

DreadOut Act 2

Tidak lupa Duniaku juga sempat menanyakan rencana DreadOut yang kabarnya siap menuju konsol. Berita mengenai ini sudah berhembus sejak keikutsertaan DreadOut dalam Tokyo Game Show 2014 lalu [baca: Misi Digital Happiness di #TGS2014: Persiapan DreadOut Menuju Konsol!]. Namun sampai saat ini belum ada update lebih lanjut mengenai rencana tersebut. Rachmad sendiri mengungkapkan alasan mengapa belum ada progress yang signifikan untuk rencana tersebut. “Sementara ini memang kami pending dulu mas, biar fokus ke Act 2 dulu. Jadi nanti yang console version gak pakai model Act layaknya PC,” pungkasnya.

DreadOut Act 2

DreadOut Act 2

DreadOut Act 2

Semakin tidak sabar menunggu DreadOut Act 2. Sembari menunggu, silahkan nikmati dulu screenshot-screenshot terbaru yang ada di halaman ini ya!