Global Game Jam 2015 Juga Siap Diselenggarakan di Bandung!

GGJ 2015 Bandung

Bandung menjadi kota selanjutnya yang siap menggelar Global Game Jam (GGJ) 2015. Berbeda dengan tahun lalu yang bertempat di markas Agate Studio [baca: Global Game Jam 2014: Bandung], untuk GGJ 2015 Bandung kali ini akan bertempat di Bandung Digital Valley, Menara RDC Lantai 4 Jl. Geger Kalong Hilir – Bandung mulai tanggal 23 hingga 25 Januari 2015 mendatang. Bagaimana persiapan Bandung dalam menghadapi GGJ 2015 tahun ini?

Duniaku mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Lukman Maulana, salah satu koordinator GGJ 2015 Bandung. Kepada Duniaku, Lukman membeberkan bagaimana persiapan mereka, serta apa yang membedakan perhelatan tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. “Mengenai persiapan, Kita sudah sampai menyiapkan acara-acara pada hari H-nya nanti,” ungkap Lukman mengawali diskusi. Selain acara inti game jam sendiri, panitia GGJ 2015 Bandung juga menyiapkan beberapa acara pendukungnya. “Akan ada pembicara sebelum game jam dimulai. Untuk pembicara bakal ada Jun Long dari Jotter untuk art, Damas dari RGB untuk sharing pengalaman tahun 2014, dan Gregorius Soedharmo dari Agate Studio untuk technical game jam-nya,” lanjut Lukman.

GGJ 2015 Bandung

Secara teknis, jalannya game jam tahun ini di Bandung akan sedikit berbeda dengan tahun lalu. “Bedanya sama tahun lalu, untuk pembagian timnya tahun ini kami akan menggunakan sistem pembagian secara kapitalis. Jadi mungkin nanti peserta bukan datang sebagai tim, tetapi datang sebagai perseorangan,” jelas Lukman. Sampai artikel ini ditulis, antusiasme developer game di Bandung cukup besar dalam menyambut GGJ 2015 ini. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah peserta terdaftar yang cukup besar. “Saat ini pendaftar sudah sekitar 46 hingga 48 orang. Target awal jumlah peserta sih 50-60 orang. Tetapi memungkinkan kita tampung hingga 90 orang,” pungkas Lukman.

Kamu berada di Bandung dan sekitarnya, serta ingin ikut seru-seruan mengembangkan game selama 48 jam penuh? Kamu bisa mendaftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan dirimu sebelum kuota terpenuhi ya!


SHARE
Previous articleKecewa Dengan Garuda Superhero? Tenang, Kita Masih Punya Superhero Lain!
Next articleKarakter Baru Dead or Alive 5 Last Round Dibuat Makin Bahenol
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.