Berkat Cosplay Stormtrooper, Pria Ini Selamat dari Gigitan Ular

Stormtrooper

Berita ini membuktikan bahwa cosplay bukan hanya sekedar untuk meramaikan event, tetapi ternyata juga bisa menyelamatkan sang cosplayer dari marabahaya. Adalah Scott Loxley, seorang cosplayer yang juga merupakan anggota 501st Legion berhasil selamat dari gigitan ular saat dia tengah ber-cosplay menjadi Stormtrooper, prajurit Empire dalam Star Wars. Lho kok bisa?

Ceritanya, Scott tengah berada dalam misi menggalang dana untuk membantu sebuah rumah sakit anak-anak di Australia. Cara Scott menggalang dana pun cukup unik sekaligus menantang, dimana dia berkeliling Australia selama 18 bulan non stop dengan mengenakan kostum Stormtrooper! Menjelajah Australia tentu bukan sebuah perkara yang mudah, karena saat melewati gurun-gurun dia pun harus berhadapan dengan bahaya, seperti laba-laba beracun hingga ular berbisa.

Dan bahaya tersebut akhirnya ditemui Scott saat dirinya menjelajahi negara bagian Queensland. Pada saat melewati sebuah area, dia menemukan seekor ular yang tergeletak di pinggir jalan. Awalnya, Scott mengira bahwa ular tersebut sudah tewas. Namun saat Scott semakin dekat dengan ular tersebut, tiba-tiba ular tersebut hidup dan akhirnya menggigit betisnya!

Beruntung saat itu dia mengenakan kostum Stormtrooper. Meskipun bukan terbuat dari besi dan hanya terbuat dari plastik namun rupanya kostum tersebut sukses “menjinakkan” sang ular berbisa yang akhirnya diketahui berasal dari jenis King Brown Snake ini. “Beruntung ada armor ini. Ular tersebut menggigit saya di bagian betis, dan armor ini melindungi saya serta menghentikan aksi dari ular tersebut,” ungkap Scott seperti dikutip dari video dokumentasinya. “Saya bisa merasakan gigi-giginya menggores plastik armor saya, tetapi armor ini berhasil menghentikannya! Armor ini menghentikan gigitan ular dan mungkin sudah menyelamatkan nyawa saya,” lanjutnya.

Stormtrooper

Scott pun selamat, dan petualangannya terus berlanjut. Setidaknya meskipun mungkin tidak anti peluru, blaster atau lightsaber sekalipun, sepertinya armor buatan Scott ini anti gigitan hewan berbisa ya…

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleNih, Dua Game Gratis dari Gambreng Games Untuk Sambut Awal Tahun!
Next articleHatsune Miku Project Mirai 2 Keluar Jepang, Bawa Visual Nendoroid dan Fitur Stereoscopic 3D
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.