Dukung Perjuangan TEAMnxl> di Liga Counter Strike: Global Offensive Asia Pasifik!

TEAMnxl CS:GO

Salah satu tim e-Sport papan atas Indonesia, TEAMnxl> melalui divisi Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) segera memulai aktivitas perdananya di tahun 2015 ini. Tidak tanggung-tanggung, aktivitas perdana ini adalah untuk mengikuti liga e-Sport online tingkat internasional yang bertitel ESEA Asia Pacific. ESEA Asia Pacific ini sendiri merupakan regional baru yang dibuka oleh ESEA pada event yang telah memasuki Season 18. Regional ini akan diikuti oleh 68 tim mulai dari Indonesia, Thailand, Korea, Malaysia, Tiongkok, Jepang, dan India. Sistem yang digunakan adalah liga, bukan turnamen seperti dalam kompetisi kebanyakan, dan akan memperebutkan hadiah sebesar US $2000

TEAMnxl> CS:GO sendiri sudah memulai persiapan intens sejak akhir tahun lalu, mulai dari skill hingga metode baru yang akan diterapkan. Melalui pernyataan resminya, Richard Permana aka frgd[ibtJ] leader tim ini juga mengungkapkan sudah menyiapkan sebuah skema permainan yang baru bagi timnya. Sejauh ini TEAMnxl> CS:GO tak menemui kendala yang cukup berarti untuk mengikuti liga online ini. Beberapa hal lain di luar persiapan tim seperti jadwal yang fleksibel, hingga hardware dan koneksi yang mumpuni juga sudah disiapkan dengan baik guna menghadapi event ini.

TEAMnxl CS:GO

Dari jadwal pertandingan yang sudah dirilis oleh ESEA, TEAMnxl> akan bermain di map-map yang sudah tidak asing lagi bagi mereka, seperti de_dust2, de_inferno, dan sebagainya. Tetapi dari deretan map yang sudah ditentukan terdapat dua map yang bisa menjadi tantangan terbesar karena jarang dimainkan oleh TEAMnxl> CS:GO seperti de_overpass dan de_season. Kedua map ini masih belum dikuasai penuh oleh TEAMnxl>. TEAMnxl>memulai latihan intens pada kedua map ini untuk mendapat skema permainan yang baik dan mengoptimalkan strategi pada kedua map ini.

Event ini akan menjadi ujian dan tantangan baru bagi TEAMnxl> CS:GO untuk dapat memberikan yang terbaik dan tentunya sanggup keluar sebagai juara pertama dimana terdapat tim asal Tiongkok, Korea, dan juga Jepang. TEAMnxl> sendiri telah menjalani pertandingan pertamanya melawan team Victory Sign dari Thailand dengan skor 10-1. Namun sayang, pada saat pertandingan server mengalami gangguan sehingga mereka akan menjalani pertandingan lanjutan pada hari Jumat. 16 Januari 2014 pukul 19.00 WIB.

Ayo kita dukung perjuangan mereka! Bagi kamu yang ingin mengikuti sepak terjang mereka di ajang ini, kamu bisa pantau channel YouTube mereka. Selamat berjuang TEAMnxl> CS:GO!


SHARE
Previous article“SpongeBob” Ikut Nimbrung Dalam Splatoon, Game Competitive Shooter-nya Nintendo
Next articleThe Last NaruHina dan SasuSaku di Naruto Ultimate Ninja Storm 4!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.