“SpongeBob” Ikut Nimbrung Dalam Splatoon, Game Competitive Shooter-nya Nintendo

Splatoon-1

Selama E3 2014 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Splatoon untuk Wii U,  sebuah game shooter yang fun dimainkan secara multiplayer [baca: Splatoon, Satu-satunya Team-based Shooter Dengan Karakter Cumi-cumi dan Peluru Cat Air]. Tidak tanggung-tanggung, Nintendo EAD Group No. 2, studio junior Nintendo, yang langsung mendapat arahan dari Shigeru Miyamoto berada di balik tim pengembangannya. Studio first party tersebut memang masih baru perannya, namun Splatoon membutikan jika hasil karyanya layak disandingkan dengan game first party Nintendo lainnya.

Splatoon-17

Berlanjut selama Nintendo Direct kemarin, Splatoon dipastikan bakal dirilis untuk Nintendo Wii U pada Mei 2015 mendatang. Kemudian Nintendo juga membeberkan fitur lain yang akan kalian temui. Selain mode utama multiplayer empat pemain secara online, dan juga mode single-player [baca: Splatoon, Game Nintendo yang Bukan Remake, Juga Punya Mode Single-Player!], masih ada fitur lain yang disebut plaza “Central Hub,” yang akan menghubungkan setiap mode permainan.

Splatoon-18

Selama permainan, dari awal kalian langsung mendarat di dalam Central Hub. Inklings, avatar kaliar dalam game yang mewakili beragam Miiverse bakal terlihat di sana, berjalan dan bisa diajak berkomunikasi. Ada menara di pusat plaza yang mengantarkanmu kepada mode multiplayer.

Splatoon-19

Setiap Inkling dilengkapi oleh senjata dan kostum mereka sendiri. Dan setiap equipment bisa dibeli melalui pusat penjualan dalam game menggunakan mata uang yang disediakan dan bisa didapatkan selama permainan dengan bermain mode multiplayer. Di shopping center tersebut, kalian bisa temukan toko senjata yang dikelola makhluk lautan lainnya (untuk menemani karakter cumi-cumi kalian), yaitu kepiting. Selain senjata, juga tersedia di sana seperti pelindung kepala, baju, dan juga sepatu untuk karakter.

Splatoon-20

Equipment yang sudah kalian beli bisa bebas diganti dan digunakan kapan saja selama berada di plaza. Untuk senjata, kalian hanya bisa menyimpan tiga set saja, untuk main weapon, sub weapon, serta special weapon, dan senjata terakhir itu cocok untuk menghasilkan damage besar. Kalian juga bisa memodifikasi status karakter, seperti strength dan speed, dengan memilih perlengkapan headgear, clothing serta shoes yang tepat. Kalian juga bisa melihat equipment pemain lain di Central Hub.

Splatoon-21 Splatoon-22

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleCandy Crush Saga Ketemu Pokémon Berevolusi Menjadi Pokémon Shuffle
Next articleDukung Perjuangan TEAMnxl> di Liga Counter Strike: Global Offensive Asia Pasifik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.