11-12! Karakter-Karakter Terkenal Ini Hasil ‘Mencontek’?

Mencontek, terinspirasi, atau daur ulang? Yang mana hayo…

Saat ini hampir tidak ada yang original. Hampir semua karya, baik film, karakter, komik dan novel, memiliki kemiripan dengan karya-karya sebelumnya –meskipun sedikit. Kita sempat membahas bagaimana Garuda Superhero memiliki banyak kesamaan (lebih dari 80%) dengan film-film lainnya. (Baca: Kumpulan Adegan Yang “Dipinjam” Garuda dari Film Lain) Well, supaya adil, mari kita tengok sedikit karakter-karakter dan konsep karya luar yang memiliki kemiripan dengan karya-karya sebelumnya.

Perlu dicatat, kemiripan ini bukan saya yang mencari-cari dan membuat-buat, tetapi orang luar sana. Jadi jangan bilang, “Ah dasar orang Indonesia, seneng banget mirip-miripin!”. Hehe.

Dari sebuah situs Cracked, karakter-karakter terkenal ini hasil ‘mencontek’ (baca: mirip) dari karakter lain.


14

The Jetsons (1962) – Blondie (1930)


jetsons-blondie

13

Rita Farr (1963) – Hellen Parr (2004)


doom patrol - the incrediblesRita Parr berasal dari komik Doom Patrol milik DC Comics. Sementara Helen Parr adalah karakter yang muncul dalam Disney’s Pixar The Incredibles. Selain nama belakang yang mirip, keduanya juga memiliki kekuatan yang mirip…

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.