Geleng Geleng Kepala Baca Komentar Aneh Penarikan Dubes Negara Asing

columbian cartel
via associated press

Tepat hari ini (18/1/2015) pukul 00.00 pengadilan Indonesia mengeksekusi 5 orang anggota sindikat gembong narkoba Internasional.

Dari 5 orang tersebut disebutkan ada warga negara dari negara Brazil dan Belanda. Hal ini menyebabkan pemerintah asalnya berusaha untuk melakukan lobby ke Presiden Indonesia untuk membatalkan hukuman tersebut.

Namun karena upaya lobby tersebut ditolak sepertinya kedua negara tersebut melakukan tindakan diplomatis untuk penarikan dubes mereka dari Indonesia

Sontak tindakan tersebut menuai komentar beragam dari netizen Indonesia yang mendukung tindakan Presiden. Namun kali ini redaksi duniaku mencatat ada beberapa komentar yang rasanya bikin geleng 2 kepala, entah karena gak nyambung atau memang sarkasme. Yuk baca beberapa komentarnya.

Negara mana yang legalkan Narkoba ?

para aktivis narkoba dari bandar, pengedar dll……yg dr brasil dan belanda, jgn bermain di indonesia. krn ancamannya hukuman mati. kalian mainkan aja di brasil ato belanda. pasti kalian akan aman2 aja.

 

Ini Menarik Diri, Bukan Diusir Karena Persona Non Grata, Apalagi Kabur !

Kayak tahun 1942, Belanda kabur dari Indonesia, takut ditusuk bayonet Jepang

 

Kagak nyambung, ini urusan narkoba apa urusan dengan bola ?

Brasil mah kagak penting2 amat, gak usah diributin biarin aja mereka pergi. Paling-paling hanya pemain bolanya aja yang tersisa itupun pemain kelas terinya…

 

Ini Lagi, Negaranya Kagak Salah, Ini Kan Sindikat Internasional

Makanya kalo gak mau warganya dibedil disini ya jangan ekspor narkoba wahai kau orang brasil dan orang londo. Tertibkan tuh warga kalian yang kongsian dengan mafia colombia itu. Bikin pesawat supertucano aja sampe hari gini molor terus jadwalnya. Mau kita putusin bilateral? Nyahok sendiri nanti kalian.

 

Baca Buku Lagi Bro, Ini Bukan Jaman Penjajahan

Negaranya mau narik dubes gak masalah, indonesia gak ada ruginya. Kan negaranya yg butuh indonesia sebagai pemasok rempah2.

 

Karena ?

Bakal gak bs lihat bola lagi

 

Siapa Ini ? Calon Kapolri ?

sip…hajar saja mrk pak jokowi…klo perlu kirim konjen BG buat ke brasil

 

Jadi Kesimpulannya ?

tapi brasil dan belanda banyak pemain bola yang top and bagus .. gaimana pssi mau maju .. santaiiii

 

Haha, Bener Sih, Tapi Nyambung Kagak ?

Ah ga ngaruhlah itukan baru duo B (blnda brazil) blum dari A smpe Z (amrik smpe zimbabwe)..

 

Kalau Jepang Sama Portugis Gimana?

Belanda belum puas ya memeras darah dan keringat rakyat Indonesia selama 350 th ????

 

Gak Berhubungan Bro, Ini Urusannya Lain

pulangkan saja pemain sepak bola asal Brazil

 

Memangnya Singapura ?

Biar kan aja…. nanti tokhh minta selfie2an jg ama Jokowi….

 

Jadi gimana menurutmu netizen, apakah ini hasil sistem pendidikan Indonesia yang kurang membahas hubungan internasional ? atau memang ini sengaja berkomentar gak nyambung ? Lalu, apakah harusnya media bertanggung-jawab memblokir komentar yang aneh seperti ini ? tuliskan di komentar ya


SHARE
Previous articleMeme Kamus Nyeleneh dari Comma Wiki, Bikin Istilah Gaul dan Galau jadi Kocak!
Next articleMungkin Begini Kalau Levi Hidup di Kenyataan!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.