Meme Kamus Nyeleneh dari Comma Wiki, Bikin Istilah Gaul dan Galau jadi Kocak!

OTW

: (n) keadaan dimana anda masih berkalung handuk atau di bawah selimut, sedangkan rekan anda sudah membusuk di titik pertemuan.

Gpp.

: (adj.)Something confusing that scientist, psychologist and symbologist can’t solve in hundred years.

Sekilas, pengertian di atas terasa pas dengan istilah yang dijelaskan. Tapi apakah ini adalah pengertian yang sesungguhnya? atau pengertian yang resmi?

Ya, baru-baru ini meme kamus nyeleneh bertebaran di sosial media seperti Path, Twitter, dan lainnya. Ternyata meme kamus nyeleneh ini diawali dari seorang penulis dan blogger, yaitu Putu Aditya Nugraha. Ia adalah seorang pemuda Bali yang sekarang sedang berada di Sydney selama 1 tahun, karena mendapat WHV (Working Holiday Visa). Di sela kesibukannya, ia membuat meme kamus nyeleneh ini untuk joke santai. Meme kamus nyeleneh ini lebih dikenal dengan istilah CommaWiki,

CommaWiki merupakan sebuah meme yang layaknya sebuah kamus bahasa, namun dibuat sedikit nyeleneh atau menyimpang dari pengertian aslinya. Pengertian nyeleneh itu didapat dari kehidupan/pengalaman hidup kekinian. Putu, memberi nama meme ini CommaWiki karena nama akun twitternya adalah @commaditya. Putu pada awalnya membuat CommaWiki hanya untuk digunakan lucu-lucuan pada soal media Path-nya. Kata yang pertama kali keluar ialah kata “Have fun” yang dijelaskan dalam bahasa Inggris.

Lihat wawancara dengan Putu di sini Trending Topic: Tren meme di Path

Tidak disangka, Path menjadi heboh karena meme ini. Putu pun melanjutkan kreativitasnya pada sosial media Twitter. Ternyata respons di Twitter pun sangat tinggi. Banyak juga “Kamuser” dadakan muncul kepermukaan. Beberapa waktu berselang CommaWiki ini pun langsung menyebar ke Instagram. Begitu cepatnya arus informasi yang tersebar melalui media sosial kekinian. Karena kreativitasnya, Putu banyak mendapat apresiasi dari teman dan followernya. Baru-baru ini Putu tampil di salah satu TV nasional membahas fenomena meme-nya ini.

Inilah sejumlah  meme yang sempat diunggah di akun Twitter @commaditya.

https://twitter.com/commaditya/status/555353510628188162