Kuratas, Mecha 12 Miliar ini Sudah Dijual di Amazon Jepang

Kamu yang besar di era 80-90an tentu akrab dengan berbagai mecha, seperti Mobile Suit Gundam, Patlabor, Macross, dsb. Siapa yang tidak ingin mengendarai, atau bahkan memiliki, mecha sejenis itu?

Sebentar lagi, itu bukan hanya impian!

kuratas01kuratas02

Mecha bernama Kuratas ini direalisasikan oleh perusahaan asal Jepang bernama Suidobashi Heavy Industry. Walau mecha yang diciptakan ini tidak sebesar Mobile Suit Gundam, akan tetapi Kuratas ini tentu saja menarik perhatian para penggemar mecha.

Kuratas adalah robot dengan mesin canggih yang menggunakan sistem operasi bernama V-Sido. Mecha ini memungkinkan pilotnya mengendalikan gerakan melalui kokpit yang ada di dalamnya, atau dengan alat pengendali. Sang pilot bahkan cukup menggunakan smartphone yang memiliki koneksi 3G.

kuratas03

Kuratas memiliki tinggi 3.9 meter dengan bobot 4 ton. Mecha ini dilengkapi mesin diesel dan mampu bergerak menggunakan rodanya dengan kecepatan 10km/jam.

Kuratas, Mecha 12 Miliar ini Sudah Dijual di Amazon Jepang

Impian masa kecil menjadi pilot mecha, bakal segera terwujud!

Abaikan

Tidak mau kalah dengan Mobile Suit Gundam yang dilengkapi senjata canggih, Kuratas juga dilengkapi persenjataan. Tentu saja senjata yang dihadirkan ini bukan untuk membasmi para penjahat, karena persenjataannya merupakan peluncur roket air dan senjata mesin yang menggunakan peluru BB (bullet ball).

Baca juga: 7 Mecha Super Besar Ini Akan Membuatmu Terlihat Sangat Kecil dan Menyedihkan!

Tertarik untuk memiliki mecha ini? Suidobashi Heavy Industry mematok harga ¥120,000,000 atau sekitar Rp. 12 miliar. Untuk membelinya, langsung saja kunjungi Amazon Japan.

kuratas04


SHARE
Previous articlePria Ini Tewas Setelah Main Game Tiga Hari Nonstop
Next articleTak Hanya Hot Toys, Para Produsen Mainan Ini Pun Siap Merampok Fans Avengers!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.