Lihat Bagaimana Ahli Perpustakaan Angkat Senjata Dalam Bravely Archive D’s Report

Dikembangkan untuk smartphone, pertarungannya dibuat sederhana dan cepat…

Karakter kalian di sini adalah seorang “Librarian” baru yang menjadi bagian Anastasis Library, berlokasi di pusat Luxendarc, yang dipercaya menjadi pusat semua pengetahuan. Tugasmu sebagai Librarian, adalah berangkat mengelilingi dunia untuk mengumpulkan pengetahuan dengan mengumpulkan “kenangan” yang sudah terkunci di dalam kristal.

Namun tugas tersebut menjadi berat, karena Librarian bakal berhadapan dengan monster yang menguasai dungeon, dan diperlukan bantuan dari Librarian lainnya (yang dikendalikan oleh pemain lain) selama menjelajahi dungeon. Berikut beberapa karakter NPC yang bakal kalian temui dan membantu permainan:

Bravely-Archive-1

Daria Milchstrasse dan Vivian Olmetto

Chalia Pantanora dan Frank Goruge

Chalia Pantanora dan Frank Goruge

Dimitri dan Riche Dotnova, dua bersaudara, sekaligus Brokers, yang juga berkeliling dunia mengumpulkan kristal, serta menjualnya ke pembeli untuk mendapatkan keuntungan. Mereka sering ditemukan ada di dalam dungeon.

Dimitri dan Riche Dotnova, dua bersaudara, sekaligus Brokers, yang juga berkeliling dunia mengumpulkan kristal, serta menjualnya ke pembeli untuk mendapatkan keuntungan. Mereka sering ditemukan ada di dalam dungeon.

Mirip seperti Bravely Default, akan ada beragam job dengan peran berbeda, seperti yang cocok untuk memanen damage, mendukung serangan, atau yang pantas berada di sisi belakang sebagai healer, dan seterusnya. Setidaknya akan ada 30 job yang bisa kalian temukan selama memainkannya.

Knight, White Mage, Black Mage, Black Mage, Templar, dan Dark Knight (baris atas). Monk, Valkyrie (disebut Dragoon di sini), Samurai, Ninja, dan Performer.

Knight, White Mage, Black Mage, Black Mage, Templar, dan Dark Knight (baris atas).
Monk, Valkyrie (disebut Dragoon di sini), Samurai, Ninja, dan Performer (baris bawah).

Bravely-Archive-10

Tentu saja, karena ini sebuah game Bravely, kurang lengkap jika karakter yang sudah dikenal dari game sebelumnya tidak muncul. Selama perjalananmu sebagai Librarian di Luxendarc, meskipun game ini mengambil setting masa depan alternatif, namun karakter Bravely lainnya juga eksis selama permainan turut membantu.

Lanjut ke halaman 3…


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.