Pokemon Itu Lucu dan Menggemaskan? Pikir Lagi!

Fakta Menyeramkan Dibalik Pokemon

Pokemon Itu Lucu dan Menggemaskan? Pikir Lagi!

Zombie_Pikachu

Pokemon penuh dengan monster yang lucu dan menggemaskan, bahkan type Ghost (hantu) pun memiliki bentuk yang lumayan jauh dari kesan menyeramkan. Akan tetapi, tahukah kamu kalau ternyata Pokemon memiliki sisi ‘menyeramkan’. Berikut ini 10 Pokemon yang jika kita pikir-pikir lagi, ternyata cukup menyeramkan.

Baca Juga: 12 Pokemon Ini Juga Ada di Dunia Nyata, Ini Buktinya!


[page_break no="10" title="Gothita – Psychic Type"]


gothorita

Bentuk Gothita cukup menyeramkan karena mirip seorang bayi “yang bisa melihat hal yang hanya bayi lihat”. Saat Gothita berevolusi menjadi Gothorita, Pokemon ini menjadi lebih seram lagi. Dengan menguasai hypnosis, makhluk ini “menculik orang dimalam hari”. Apakah dia menculik untuk dikorbankan kepada “hal yang dia lihat”, tidak ada yang tahu. Saat berevolusi menjadi Gothitelle, makhluk ini menggunakan kemampuan psychic-nya untuk melihat masa depan –kemungkinan besar: kematian dari trainer-nya.


[page_break no="9" title="Spoink – Psychic Type"]


250px-325SpoinkHei, apa yang menyeramkan dari Pokemon bulat seperti bola dan memantul-mantul ini? Dia sangat menggemaskan bukan? Memang, tapi ternyata gerakan memantul-mantulnya itu bukanlah suatu kebiasaan atau untuk mencari perhatian, melainkan gerakan yang dibutuhkan untuk hidup.

Yep, jika Spoink berhenti memantul, dia tidak bisa bernafas. Coba saja bayangkan bagaimana rasanya menjadi Spoink: salah memantul, terjatuh dalam posisi dimana tubuh tidak bisa kembali bangun lagi. Mati.


[page_break no="8" title="Duskull – Ghost Type"]


duskull

Hantu tentu menakutkan, apalagi Pokemon ini memiliki penampilan yang mirip dengan Grimm Reaper plus bola mata yang bisa bergerak dari lubang mata kanan ke kiri dan sebaliknya. Dusksull adalah Pokemon malam, tinggal dalam hutan yang gelap, dan tidak tertarik kepada apapun kecuali anak kecil. Pokemon ini dikabarkan suka sekali mengejar-ngejar anak kecil yang tidak taat peraturan. Kenapa? Karena Duskull menikmati suara tangis mereka.

Saat Duskull berevolusi menjadi Dusclops, Pokemon ini semakin mengerikan. Dusclops bisa menelan apapun ke dalam perutnya, dan tidak akan bisa terlihat kembali.


[page_break no="7" title="Drowzee – Psychic Type"]


drowzee

Sesuai namanya, Drowzee (Drowse = Mengantuk), Pokemon ini menidurkan musuhnya dan memakan mimpi (mimpi buruk) musuhnya. Yang lebih mengerikan, Drowzee ternyata terinspirasi dari Baku, roh Jepang yang memakan mimpi buruk orang-orang. Yep, Drowzee bisa dibilang versi imut dari Freddy Krueger –monster dalam The Nightmare on Elmstreet.


[page_break no="6" title="Grimer – Poison Type"]


Grimer-MukHabitat Grimer adalah air kotor berpolusi, dan dia makan dari polusi dan limbah untuk bertahan hidup. Saat Pokemon ini bergerak di lingkungan kita maka segala sesuatunya tidak akan sama lagi. Setiap kali Grimer berjalan melewati tanah, lendir beracunnya akan menghancurkan sari-sari tanah sehingga tidak bisa ditumbuhi tanaman lagi. Parahnya, lendir tersebut bisa berevolusi menjadi Grimer lainnya dan menyebarkan kehancuran di muka bumi.

Tidak cukup sampai disitu. Saat berevolusi menjadi Muk, Grimer akan menjadi lebih besar dan lebih beracun. Satu tetes lendirnya dapat menghancurkan seluruh ekosistem danau dan menginfeksi manusia. Heran, kenapa Pokemon seperti ini diciptakan?


[page_break no="5" title="Paras – Bug/Grass Type"]


Paras-parasectPerlu kalian catat bahwa Paras dan dua jamur yang menempel dipunggungnya adalah organisme yang berbeda. Saat masih dalam bentuk Paras, Pokemon ini memberi makan jamur tersebut dengan tubuhnya, dan kedua jamur tersebut memberikan sistem pertahanan bagi Paras. Terlihat saling menguntungkan, tapi tunggu ketika Paras berevolusi menjadi Parasect.

Dalam bentuk Parasect, kedua jamur dipunggung Paras menyatu dengannya menjadi satu organisme. Tidak hanya sampai disitu, jamur ini pun mengambil alih kesadaran Paras secara keseluruhan. Dengan kata lain Parasect adalah Pokemon Zombie!


[page_break no="4" title="Drifloon – Ghost/Flying Type"]


drifloonApa yang seram dari Drifloon? Dia memiliki bentuk seperti balon dengan dua buah tangan yang ujungnya berbentuk hati...

Jangan tertipu!

Menurut Pokedex, Drifloon menggunakan tangannya untuk menculik anak kecil. Versi Jepang bahkan menambahkan detil: untuk dibawa ke dunia kematian. Seakan belum cukup sampai disitu, Drifloon akan berubah menjadi Drifblim. Drifblim memiliki empat tangan yang lebih kuat dan mata berwarna merah. Tidur yang nyenyak, anak-anak...


[page_break no="3" title="Yamask – Ghost"]


yamask

Yamask = Hantu yang membawa topeng. Bukan, bukan Pokemon tipe hantu yang saya maksud disini, Yamask benar-benar hantu. Yamask adalah hantu dari manusia yang telah mati dan topeng tersebut adalah topeng yang digunakan manusia ketika mati. Seram? Developer Pokemon tidak hanya menciptakan Yamask seperti itu.

Yamask terkadang terlihat menatap topeng tersebut dan menangis. Yamask juga bisa merasuki manusia yang menggunakan topeng tersebut. Lalu, ketika Yamask berevolusi menjadi Cofagrigus, Pokemon ini menggunakan tubuhnya yang berbentuk peti mati untuk menarik manusia dan Pokemon ke dalam dan mengubah mereka menjadi mumi!


[page_break no="2" title="Banette – Ghost Type"]


banetteJika kamu membaca Pokedex, maka deskripsi dari Banette adalah: Pokemon seperti boneka yang dikuasai oleh “kebencian murni”. Banette awalnya bukanlah Pokemon, melainkan sebuah boneka yang berubah menjadi makhluk hidup karena rasa bencinya terhadap anak kecil yang meninggalkannya. Pencipta Banette tidak berhenti dengan memberikan origin yang menyeramkan pada Pokemon ini. Banette dibuat sebagai Pokemon yang menusuk dirinya sendiri dengan jarum untuk menghasilkan energi dan menambahkan sebuah resleting dimulutnya.


[page_break no="1" title="Cubone – Ground Type"]


CuboneJika dilihat, penampilan Cubone cukup keren dan menggemaskan: seekor dinosaurus kecil yang berjalan dengan kedua kakinya, mengayunkan tongkat tulangnya, dan menggunakan tengkorak dikepalanya. Tetapi Cubone memiliki masa lalu yang sangat kelam, dan mungkin salah satu yang paling kelam diantara semua Pokemon. Tulang tengkorak yang berada dikepalanya bukanlah sebuah tengkorak biasa. Tengkorak itu milik Ibu-nya. Tidak jelas bagaimana dia mendapatkan tulang tengkorak Ibunya yang sudah mati. Yang jelas, dia ingin selalu dekat dengan Ibunya.

Saat Cubone berevolusi menjadi Marowak, tulang tengkorak itu menyatu dengan kepalanya. Dengan kata lain, makhluk ini benar-benar menyatu dengan Ibunya. Ceritanya ini, entah mengapa, mengingatkan saya kepada Norman Bates dari film psychological thriller-horror, Psycho.

 

Itulah 10 Pokemon yang memiliki "origin" yang seram. Ada Pokemon lain yang memiliki origin yang mengerikan? Share di kolom komentar ya....

 

Credits: Gamerant

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU