Elven Games Luncurkan Kampanye Elventales: A Path Foreseen di Kickstarter dan Steam Greenlight!

Elventales: A Path Foreseen

Pasca kesuksesan beberapa game Indonesia di Kickstarter seperti Celestian Tales: Old North, Pale Blue dan Target Acquired, developer game Indonesia pun mulai “meramaikan” Kickstarter dengan berbagai proyek game mereka. Yang terakhir adalah Elven Games, studio game asal Surabaya yang cukup lama vakum dari dunia pengembangan game. Rupanya, masa vakum tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh studio yang sebelumnya bernama Elventales tersebut untuk menyiapkan sebuah proyek RPG di Kickstarter berjudul Elventales: A Path Foreseen!

Elven Games Luncurkan Kampanye Elventales: A Path Foreseen di Kickstarter dan Steam Greenlight!

RPG dengan gaya grafis pixel art yang menarik! Yuk dukung kampanyenya!

Abaikan

Dalam halaman resmi Kickstarter-nya, Elven Games mendeskripsikan game ini sebagai sebuah game RPG yang dipadu dengan sistem pertarungan dinamis dan kisah yang penuh konflik yang rumit. Kamu akan memerankan August, seorang elf muda yang selalu bermimpi untuk bisa masuk dalam tentara kerajaan. August akan menjalani petulangan menjelajahi seluruh negeri untuk mencari jati diri yang sebenarnya. Sistem pertarungan game ini tampak mengadopsi mekanisme hack and slash, yang ditampilkan dalam gaya grafis pixel art.

Elventales: A Path Foreseen

Banyak mekanisme gameplay menarik yang dijanjikan Elven Games dalam game ini. Misalnya ada mekanisme Invisibility, dimana August bisa tak terlihat sehingga memungkinkanmu untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mencuri, atau membunuh musuh secara diam-diam layaknya seorang assassin. Atau ada juga mekanis Combo, dimana jika kamu bisa menekan tombol dengan timing dan urutan yang tepat, maka August bisa melancarkan sebuah serangan Combo yang kuat.

Elventales: A Path Foreseen

Namun elemen menarik yang paling ditonjolkan oleh Elven Games adalah interaksi antar karakternya. Kamu bisa menjadi sosok yang dihormati jika kamu menerima quest dan menyelesaikannya dengan cara yang baik dan “sopan”, atau menjadi sosok yang dibenci jika kamu berbicara dengan penuh intimidasi seperti mengancam dengan mengeluarkan spell. Reputasi yang kamu miliki juga akan mempengaruhi bagaimana kamu menyelesaikan misi. Jika reputasimu baik di mata NPC pemberi quest, maka quest-mu akan lebih mudah. Terdengar menarik ya! Interaksi antar karakter ini juga akan terus mempengaruhimu selama perjalanan dan juga menentukan dialog yang akan kamu dapatkan saat berbicara dengan seorang karakter.

Elventales: A Path Foreseen

Selain menjanjikan banyak mekanisme gameplay menarik, Elven Games juga menjanjikan lore yang cukup mendalam, dimana ada tiga faksi yang saling bertolak belakang dan memiliki tujuan tersendiri. Meskipun mengusung gaya grafis pixel art, namun Elven Games menargetkan game ini untuk konsumsi gamer yang lebih dewasa karena menampilkan darah, kekerasan dan juga dialog-dialog dengan bahasa yang kasar.

Elventales: A Path Foreseen

Elventales: A Path Foreseen saat ini masih berjuang di Kickstarter untuk mencapai target US $30.000 yang dicanangkan. Saat artikel ini ditulis, game ini sudah mendapatkan dukungan dari 30 backer (sebutan dari penyandang dana di Kickstarter) dengan nominal sebesar US $475. Masih ada 34 hari tersisa sebelum kampanye game ini berakhir, dan jika kampanye ini sukses maka Elventales: A Path Foreseen akan dirilis untuk PC pada kuartal ketiga 2016 mendatang. Jadi, bagi kamu yang tertarik dengan konsep yang diberikan Elven Games ini, ayo dukung kampanye Kickstarter mereka!

UPDATE: Selain berkampanye di Kickstarter, Elventales: A Path Foreseen juga berkampanye di Steam Greenlight. Berikan dukunganmu agar game ini bisa di-greenlit ya!