Harry Potter akan Terbit Edisi Novel Berilustrasi Menarik!

Kabar gembira untuk fans Harry Potter. Tahun ini akan terbit novel Harry Potter yang dilengkapi dengan ilustrasi menarik -tentunya masih untuk versi bahasa Inggris-. Untuk kamu fans berat Harry Potter, tentunya novel edisi ini akan menjadi koleksi yang sangat berharga.

Ilustrasi di novel ini dibuat oleh Jim Kay. Jim adalah pemenang Kate Greenaway Medal karena ilustrasinya di novel fantasi A Monster Calls karya Patrick Ness.

To be given the opportunity to design the characters, the clothing, the architecture and landscapes to possibly the most expansive fantasy world in children’s literature, well let’s just say I’m extremely excited about it. The story is everything, and so I want to bring what I can to really show the depth of Rowling’s stories, to their best.

– Jim Kay

Novel Harry Potter berilustrasi yang akan diterbitkan oleh Scholastic (US) dan Bloomsbury (UK) diperkirakan terbit bulan Oktober 2015 untuk buku Harry Potter and the Sorcerer Stone. Diupayakan setiap tahun akan terbit satu buku, sehingga untuk mengumpulkan ketujuh judul lainnya diperkirakan akan selesai terbit hingga 2021. Berikut adalah beberapa contoh ilustrasi dari novel ini yang telah diungkapkan ke publik.

 harry potter (1)

Ron Weasley muda. Lengkap dengan jerawat di pipinya dan ekspresi setengah ngantuknya.

harry potter (2)

Draco Malfoy, tampak spooky walau sedang mengukur jubah penyihirnya. Tampaknya ini adegan di Diagon Alley.

harry potter (3)

Hermione tampak mencoba sihir Bluebell Flame. Corat-coret di pintu di belakang Hermione tampak menarik. Beberapa nama tertoreh di situ, seperti nama kecil Voldemort, nama Lupin, bahkan… inisial nama J.K. Rowling!

harry potter

Hargrid, tampak berdiri…tegap.. di dalam Hut on the Rock. Sepertinya ini adegan saat Hargrid memperkenalkan dunia sihir kepada Harry Potter.

harry potter (8)

Inilah sketsa yang menggambarkan intepretasi personal Jim Kay terhadap karakter Harry Potter. Sepertinya akan semakin menarik jika telah diwarnai.

UPDATE

harry potter (2)

Oh…ternyata ada Harry Potter versi berwarnanya. Menarik, bukan?

harry potter (1)

Hogwarts. Tetap terasa misteri dan keajaibannya.

Rumor: Nah, apakah buku ini akan ada versi bahasa Indonesia-nya? Editor dari Gramedia GPU sempat menandakan ada rencana di balik munculnya novel Harry Potter berilustrasi ini. Apa rencana ini? Sepertinya kita masih perlu menanti kabar baik ini.


SHARE
Previous articleGuillermo Grispo: Pertarungan Batman v Superman Bakal Lebih NENDANG Daripada The Dark Knight Trilogy
Next articleBakal Ketawa Berbusa Lihat Kucing Gendut Gagal Menyergap Mangsa
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.