Inikah Tanda-tanda Xiaomi Mi4 Segera Dijual (Resmi) di Indonesia?

Xiaomi-Mi4-17

Meskipun saat ini lagi rame-ramenya Xiaomi Mi Note, yang sudah digadang-gadang bakal mampu merusak pasar smartphone premium lainnya, namun kita tidak bisa melupakan begitu saja flagship Xiaomi sebelumnya, yaitu Mi4, atau yang juga sering disebut sebagai iPhone-nya Tiongkok. Memang di Indonesia Xiaomi Mi4 sudah banyak diperjualbelikan, oleh garansi distributor. Penulis sendiri lebih suka menyebut Xiaomi Mi4 yang sudah beredar itu tidak resmi, karena memang pada kenyataannya sampai sekarang Xiaomi Indonesia belum mengantongi ijin penjualan resmi di Indonesia melalui Postel Kemenkominfo.

Xiaomi-Mi4-1

Data terakhir dari website Ditjen Postel Indonesia, produk dengan kode MI – 2014817, yang merupakan kode untuk Xiaomi Mi4, baru di-update tanggal 06 Januari 2015 kemarin, atau belum mendapatkan sertifikat penjualan. Hal itu jelas menunjukkan jika memang Xiaomi Mi4 belum boleh dijual resmi di Indonesia.

Jika melihat informasi dari salah satu media India, IndiaTimes dan juga Tweet penulisnya beberapa waktu lalu, mereka memastikan jika Xiaomi India yang sebelumnya sempat melarang penjualan smartphone Tiongkok ini, bakal mulai menjual Xiaomi Mi4 tanggal 28 Januari 2015 besok. Jika melihat situs resmi Xiaomi India, memang belum disebutkan apakah memang mereka bakal merilis produk baru minggu depan. Demikian kita juga tidak mendapatkan informasi mengenai harganya.

Jika melihat pengalaman sebelumnya, perilisan Xiaomi di. Indonesia biasanya mengikuti India. Bisa jadi, jika benar Xiaomi Mi4 muncul di India 28 Januari nanti, maka tidak lama lagi juga akan dijual resmi di Indonesia — diperkuat juga dengan data di website Ditjen Postel. Mengenai harganya, meskipun di India pun Xiaomi masih belum memastikannya, namun seperti Xiaomi Redmi 1S dan Redmi Note, yang ternyata juga dijual dengan harga sama seperti di Tiongkok, maka diperkirakan, harga Xiaomi Mi4 ini tak akan jauh berbeda dengan harga resminya di Tiongkok, yaitu sekitar Rp 4 juta untuk varian 16GB.

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3

SHARE
Previous article10 Fakta Xiaomi Mi Note yang Perlu Kalian Ketahui, “Lawan Terberat” Zenfone 2!
Next articleBakal Ada Stormtrooper Wanita dalam Star Wars: The Force Awakens?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.