10 Fakta Tentang Superhero Yang Jarang Diketahui

Karakter superhero, entah itu milik Marvel atau DC, sangatlah populer. Tetapi banyak fans, dan mungkin termasuk kamu, tidak tahu bahwa superhero sekarang ini tidaklah seperti dulu. Mereka telah melalui banyak sekali perubahan disana-sini hingga menjadi seperti saat ini. Berikut ini adalah 10 fakta tentang superhero yang jarang diketahui oleh para fans:


10

Marvel Takut Spider-Man Akan Menakuti Banyak Orang


spider-man-34793178-1680-1050

Tidak bisa dipungkiri, Spider-Man adalah salah satu karakter milik Marvel yang paling terkenal, populer, dan menghasilkan banyak uang. Tetapi tahukah kamu kalau Spider-Man hampir dibuang sesaat setelah desainnya digambar di papan? Martin Goodman, pemimpin Marvel saat itu, mengatakan kepada pencipta Spider-Man, Stan Lee, bahwa menurutnya karakter ini adalah ‘ide buruk’ untuk dimasukkan dalam komik superhero.

Goodman percaya bahwa karakter ini akan mengambil hati para fans komik Marvel. Karena apa? Banyak orang yang takut akan laba-laba!

Baca Juga: Lupakan Avengers, Sinister Six Akan Dibuat Untuk Spider-Man!


9

Superman Awalnya Adalah Seorang Supervillain Botak!


Reign_of_the_Superman_Thumbs

Bagaimana pendapatmu tentang Superman? Tinggi, gagah, keren, dan ganteng? Well, saat pertama kali dibuat, ternyata image Superman beda jauh dari deskripsi tersebut!

Pencipta Superman, Jerry Siegel dan Joe Shuster, awalnya menciptakan Superman sebagai ilmuwan berkemampuan telepati yang terobsesi untuk menguasai dunia –dan kepalanya botak. Yah, semacam versi jahat dari Prof. X. Untungnya, saat menemukan publisher enam tahun kemudian, karakter ini diubah menjadi Superhero yang kita kenal saat ini.

Sepertinya botaknya diberikan kepada Lex Luthor ya?

Baca Juga: Guillermo Grispo: Pertarungan Batman v Superman Bakal Lebih NENDANG Daripada The Dark Knight Trilogy


8

Perisai Captain America Awalnya Tidak Bundar


captain america

Salah satu fitur paling populer dari Captain America tentu saja adalah perisainya. Superhero ini telah menghajar Hitler, mengalahkan berbagai macam supervillain dengan perisai tersebut. Tetapi, ternyata dulunya bentuk perisai Captain America tidaklah bundar.

Joe Simon dan Jack Kirvy awalnya menciptakan sebuah perisai berbentuk seperti perisai zaman pertengahan (lihat gambar). Tetapi publisher komik rival Marvel, MLJ, telah memiliki karakter bernama The Shield yang memiliki logo berbentuk sama dengan perisai Captain America. Karena mendapatkan tekanan hak cipta dari MLJ, Marvel akhirnya mengubah perisai tersebut saat Captain America pertama muncul pada America Comics No. 1.

Kalau bentuknya bundar, jadi lebih gampang memantulkan?