Dunia Marvel Comics Akan Berakhir!

Marvel-Secret-Wars-3

Sejak dimulai di tahun 1961, dunia mainstream Marvel Comics berjalan terus-menerus hingga sekarang. Memang ada beberapa detil yang mengalami retcon, tapi Marvel tak pernah melakukan reboot besar-besaran atau krisis antar dunia seperti yang mengubah segalanya, seperti dilakukan DC Comics. (Sebut saja Crisis on Infinite Earth). Itu akan berubah sebentar lagi.

Mungkin kamu masih ingat teaser tentang Battleworld [baca:Battleworld, Inikah Medan Pertempuran Event Marvel Secret Wars? dan Superhero Marvel Rame-rame Berantem di Secret Wars 2015]. Ternyata, dalam event Secret Wars nanti dunia Marvel Comics dari berbagai era, termasuk Ultimates, memang akan bertubrukan. Bahkan kata Senior Vice President of Publishing and Executive Editor Marvel, Tom Brevoort, saat Secret Wars Volume 1 keluar nanti seluruh dunia di Marvel Comics akan hancur! Potongan-potongan dari setiap dunia itu akan menjadi fondasi penyusun Battleworld.

Setelah Secret Wars berakhir nanti, dikatakan akan tercipta dunia baru. Elemen-elemen dari dunia yang tersisa di Battleworld akan digabung membentuk sebuah semesta unik. Marvel tak menutup kemungkinan akan membangkitkan kembali karakter yang telah lama mati, seperti Gwen Stacy. Tentu saja, saat ini Spider-Gwen dari realita lain tengah mencuri perhatian lewat mini serinya dan event Spider-Verse jadi mungkin saja Gwen Stacy versi inilah yang akan muncul.

Apa ini berarti karakter-karakter yang sudah divonis mati, seperti Deadpool [baca: Wah, Deadpool Akan “Dimatikan” April Nanti!], atau yang memang sudah mati seperti Wolverine akan hidup kembali? Apa ini artinya tim Avengers baru Marvel mungkin akan hancur tak bersisa walau usia mereka belum panjang? Ada begitu banyak pertanyaan, namun kamu masih harus menunggu kelanjutan event ini untuk mengetahui jawabannya.

Secret Wars akan ditulis oleh Jonathan Hickman dan digambar oleh Esad Ribic. Prolog dari event, Secret Wars #0, akan dirilis dalam event Free Comic Book Day tanggal 2 Mei nanti.

SecretWars2


SHARE
Previous articleMeriahnya Ulang Tahun Keempat dari SHFINDO!
Next articleSambut Tahun 2015, Lyto Siapkan Game Baru!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.