Mengintip Persiapan Jakarta Jelang Global Game Jam 2015!

GGJ 2015 Jakarta

Sebagai ibukota Indonesia dan juga memiliki komunitas developer game yang cukup besar, Jakarta tentu tidak ketinggalan untuk mengikuti Global Game Jam (GGJ) 2015. Berbeda dengan tahun lalu yang diselenggarakan di Inixindo [baca: Global Game Jam 2014 Jakarta: Day 1], GGJ 2015 Jakarta tahun ini akan diselenggarakan di markas salah satu publisher game Indonesia, Lyto yang berada di Jl. Panjang no.18 Kebon Jeruk Jakarta Barat 11560. 

Sampai artikel ini ditulis, total sudah ada sekitar 40 jammer (peserta) yang sudah terdaftar untuk mengikuti GGJ 2015 ini. Kris Antoni selaku koordinator GGJ 2015 Jakarta mengungkapkan bahwa persiapan panitia Jakarta sudah 100% alias sudah siap menyelenggarakan game jam yang akan dimulai beberapa hari lagi ini. Berbeda dengan regional lain yang menghadirkan acara pendukung seperti talkshow, Kris Antoni mengaku Jakarta cukup “santai” dalam menyambut penyelenggaraan kali ini. “Di Jakarta kita ga ada acara talkshow, kita cuma ngobrol-ngobrol santai aja,” ungkap Kris Antoni saat dihubungi oleh Duniaku.net.

Lyto HQ
Markas Lyto yang jadi jam site Jakarta

Secara pribadi, Kris juga mengapresiasi jumlah jam site (tempat penyelenggaraan) di Indonesia yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Sebagai catatan, dengan adanya tambahan dari Malang dan Bogor, total ada sembilan kota yang menyelenggarakan GGJ 2015, lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya tujuh kota. “Bagus lah, jadi semakin banyak developer yang bisa ikutan game jam. Moga-moga dengan ini skill developer Indonesia juga bisa semakin terasah,” harapnya.

Ingin ikut dalam keseruan GGJ 2015 Jakarta? Kamu bisa mendaftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Kamu berada di Jakarta dan sekitarnya? Langsung saja daftarkan dirimu dan bersiaplah untuk mengikuti event game jam terbesar di dunia ini!


SHARE
Previous articleTurun Tahta, Garuda Superhero Tumbang Oleh Film Hijab dan Di Balik 98
Next articleGame Terbaik PS4 The Order 1886 Siap Edar, Berikut Ini yang Belum Kalian Ketahui!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.