Operation Abyss: New Tokyo Legacy Dapatkan Tanggal Rilis!

Berbahagialah citizen yang menyukai genre-genre RPG dari Jepang. Sebelumnya telah dikabarkan bahwa salah satu RPG PSVita berjudul Operation Abyss: New Tokyo akan rilis versi berbahasa Inggris [baca: Demon Gaze Bertema Cyberpunk, Operation Abyss: New Tokyo Legacy, Ditranslasikan!]. Salah satu penerbit yang bertanggungjawab atas hal ini adalah NIS America. Mereka jugalah yang membawa game-game Jepang lainnya, semacam Disgaea dan Demon Gaze, dalam bahasa resmi internasional. Jadi game Operation Abyss yang dikembangkan oleh studio dibalik game Demon Gaze akan datang tiga bulan mendatang, tepatnya tanggal 14 April. Genre dari game ini sendiri adalah dungeon-crawler, bisa dibilang mirip dengan Etrian Odyssey. [baca: #TGS2014 Etrian Odyssey Untold II, Penerus Kesuksesan Genre Dungeon-Explorer] Berikut trailer resmi yang juga dirilis berbarengan dengan kabar kepastian tanggal rilisnya.

Operation Abyss: New Tokyo Legacy Dapatkan Tanggal Rilis!

Sudah siap buat JRPG lainnya? Mana yang pemain PSVIta?

Abaikan

tokyo-new-world-record-operation-abyss-2013107114413_1 operation-abyss Operation-Abyss_sm

NIS juga memberikan sinopsis mengenai game ini. Berikut sinopsinya.

Operation Abyss: New Tokyo Legacy dikembangkan oleh studio pengembang Demon Gaze, sebuah sci-fi dungeon crawler RPG yang bersetting di Tokyo masa depan. Kota yang setiap harinya selalu mendapatkan banyak serangan dari Variant -monster hasil rekayasa genetik- dan juga kemunculan sebuah portal menuju dimensi misterius bernama Abyss, pemerintah akhirnya membentuk Code Physics Agency (CPA) untuk menginvestigasi fenomena misterius ini. The Xth Squad, sebuah tim yang beranggotakan anak-anak muda yang telah dimodifikasi dengan teknologi kode CPA harus menghindari setiap jebakan, menghadapi banyak monster kuat, dan sekaligus melakukan investigasi misteri dibalik Abyss.

Mungkin bagi kalian yang memang menyukai genre-genre RPG dari Jepang yang selalu dihiasi dengan banyak gadis moe-nya, Operation Abyss tentu menjadi salah satu game yang layak untuk ditunggu. Apalagi monster-monster dalam game ini juga cukup unik, sekeren monster-monster di serial Persona. Oh dan juga game ini dalam waktu yang berdekatan juga akan memperoleh sekuelnya, Operation Babel: New Tokyo Legacy.

operation-abyss-3


SHARE
Previous articleIni Pertama Kalinya Pentas Musik Sailormoon Go International!
Next articleIntip Persiapan Depok Sambut Global Game Jam 2015!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.