Detail Kecil Yang Bisa Bikin Garuda Jadi Film Superhero Hebat

kenapa elo ikutan meringis

Film Garuda Superhero dengan segala kontroversinya memang sangat menarik untuk diikuti, mulai dari , tanggapan netizen, kemiripan dengan film Hollywood sampai dengan potensi bikin nasional bangkit.

Namun andaikan waktu berulang kembali dan film ini masih belum ditayangkan, ada beberapa hal kecil yang bisa dilakukan penggarapnya untuk jadikan Garuda jadi film Superhero hebat.


4

Buat Durja King Memiliki Motif 'Abu Abu'


durja king

Film superhero selalu dibangun berdasarkan premis bahwa ada pihak yang baik dan jahat, mulai dari film gagal seperti Batman and Robin, sampai yang berkelas maestro seperti Avenger, semua mengusung hal yang sama.

Namun dengan adanya cerita sederhana itu, penonton akan “dipaksa” untuk menyukai hero dan membenci siapapun lawannya, padahal penonton menyukai karakter dengan motif “abu-abu” seperti peran Snape dari Harry Potter, Hans Landa dari Inglorious Bastard atau Loki dari Marvel Universe

Dengan membuat villain memiliki motif yang “abu abu” akan membuat karakter ini lebih manusiawi dan bukan hanya objek satu dimensi yang harus dibasmi oleh protagonis film.

Menjadikan Durja King memiliki motif ‘abu abu’ juga tidak sulit, tinggal modifikasi saja alasan mereka membajak senjata canggih penyelamat bumi. Buat mereka sebenarnya menginginkan senjata itu untuk tujuan baik, dan beritahukan informasi itu pada penonton pada saat terakhir.


3

Kurangi Jumlah Penjahatnya


kurangi jumlah penjahat
penjahatnya dikurangi 3 – Pas !

Kadang pembuat film terjebak pada anggapan bahwa perlu ada banyak penjahat untuk buat cerita jadi dinamis seperti pada Batman The Dark Knight Rises. Padahal dengan banyaknya penjahat, biasanya malah mengurangi waktu tampil dan akhirnya karakternya menjadi tidak tereksplorasi dengan baik.

Kegagalan konsep multi-villain ini bisa dilihat dengan jelas pada film Spiderman 3 dan Amazing Spiderman 2 dimana kedua film tersebut menjadikan penjahat seperti anak manja yang punya mainan mahal. Lebih lagi terbatasnya waktu malah menjadikan para penjahat nampak kurang sabaran dalam menaklukkan sang jagoan

Dengan menjadikan penjahat lebih sedikit, bukan hanya pembuat film bisa memfokuskan pada hal yang penting, seperti motif dan karakter dan latar belakang penjahat. Namun juga bisa mengurangi biaya pembuatan film cukup signifikan.

Pada film Garuda Superhero, andaikan X-Jo bisa pangkas jumlah penjahat menjadi lebih sedikit, mungkin kita bisa tahu masa lalu Durja King , alasan Zyu bergabung dengan Durja atau informasi lain yang jadikan karakter mereka lebih manusiawi.

1
2

SHARE
Previous articleNetizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme!
Next articleCall of Duty Advanced Warfare Perlihatkan Bagaimana Jadinya Jika Ninja Menjadi Zombie