One Upon Light, Game Berbahasa Indonesia Pertama untuk PS4 Ini Akhirnya Dirilis Global!

One Upon Light

Masih ingat dengan One Upon Light? Pertama kali penulis menjajal demo game ini saat ditampilkan dalam Casual Connect Asia 2015 yang dilaksanakan di Singapura bulan Mei silam [baca: CasCon Asia 2014: Sony Dukung Penuh Developer Indie, PSM Developer Program Segera Hadir di Indonesia!]. Game ini cukup menyita perhatian gamer Indonesia karena selain menampilkan gameplay yang menarik, game ini juga memiliki opsi bahasa Indonesia saat dirilis pada 28 Oktober 2014 lalu. Sayang pada saat itu, game yang dikembangkan oleh Singapore University of Technology and Design (SUTD) Game Lab ini hanya dirilis untuk konsumsi pasar Asia saja. Nah, mengawali tahun ini One Upon Light akhirnya dirilis secara global!

One Upon Light

Bagi kamu yang belum tahu, One Upon Light adalah game PS4 pertama yang dikembangkan oleh developer Singapura, sekaligus juga game pertama yang memiliki opsi bahasa Indonesia disamping bahasa Inggris, Thailand, Korea dan China. Dalam game ini, kamu akan memerankan seorang protagonis yang mengalami gejala aneh, jika dia terkena cahaya maka dia akan mati seketika. Tugasmu adalah mengantarkan sang protagonis untuk mencapai tujuan di sebuah level tanpa terkena cahaya sama sekali. Untuk itu, kamu harus memanipulasi lingkungan guna menciptakan bayangan yang bisa dilalui oleh sang protagonis dengan selamat.

One Upon Light, Game Berbahasa Indonesia Pertama untuk PS4 Ini Akhirnya Dirilis Global!

Semoga ke depan bakal lebih banyak game berbahasa Indonesia ya!

Abaikan

Game ini memadukan unsur puzzle yang menantang dengan grafis cel shading hitam putih yang cantik. Sembari kamu memandu sang protagonis menjalani level demi level tanpa terkena cahaya, kamu juga akan mempelajari kisah masa lalu sang protagonis yang juga seorang peneliti ini. Game yang memiliki judul Indonesia Di Balik Kegelapan ini sudah bisa kamu dapatkan secara digital di PlayStation Store, dengan banderol harga US $6.49 atau Rp 76.000. Namun beberapa toko game di Indonesia seperti PS Enterprise (PSE) menjual kode game ini dengan sistem bundling voucher dengan nominal tertentu yang bisa kamu gunakan untuk membeli game lainnya.

Game ini juga sempat mendapatkan banyak penghargaan, seperti Best Game dalam Indie Game Festival di China tahun 2013 dan Indie Award dari beberapa media Jepang seperti 4Gamer dan Famitsu. Tertarik untuk memainkan game PS4 pertama yang memiliki opsi bahasa Indonesia ini? Langsung saja dapatkan game-nya di PlayStation Store atau hubungi toko game langgananmu. Semoga ke depan lebih banyak lagi game yang menyediakan opsi bahasa Indonesia ya!

duniaku-oneuponlight-3


SHARE
Previous articleCall of Duty Advanced Warfare Perlihatkan Bagaimana Jadinya Jika Ninja Menjadi Zombie
Next articleMenurut Microsoft Dalam ScreamRide, Manusia Masa Depan Bosannya Setengah Mati!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.