Ori and the Blind Forest, Game Dengan Visual ala Ghibli, Siap Dirilis Awal Maret!

Ori-and-the-Blind-Forest-2

Selama E3 2014 lalu, Microsoft mengkonfirmasikan satu game indie yang cukup cantik untuk Xbox One, Xbox 360 dan PC. Ori and the Blind Forest namanya, sebuah game action multiplatform dari Moon Studios, developer indie baru. Awalnya game ini direncanakan diterbitkan oleh Microsoft Studios untuk Xbox One dan PC akhir tahun kemarin, sedangkan Xbox 360 menyusul awal tahun 2015. Namun ternyata rencana tersebut tertunda, dan terakhir kemarin dipastikan jika Ori and the Blind Forest ini muncul pada 11 Maret 2015 nanti untuk Xbox One dan PC terlebih dahulu, dengan harga $19.99, atau sekitar Rp. 250 ribuam. Belum diketahui kapan versi X360-nya bakal hadir.

Ori-and-the-Blind-Forest-1

Ori and the Blind Forest menyuguhkan gameplay platformer side-scrolling ala Metroid-Castlevania. Mengisahkan Ori (makhluk berwarna putih), merupakan Guardian Spirit, yang sedari lahir telah dibuang jauh dari rumahnya. Dia diadopsi dan besar bersama Naru, ibu asuhnya yang berwujud mirip beruang, dan hidup bahagia dengannya. Dan ketika sebuah entitas jahat bernama Kuro muncul, dan membawa ibu Ori pergi darinya, memaksa Ori kemudian bertualang keluar dan mencari tahu siapa dirinya.

Ori-and-the-Blind-Forest-2

Tema ceritanya berkembang mengenai sebuah tanggung jawab dan pengorbanan pada seseorang yang dicintai, sekaligus juga memperlihatkan bagaimana Ori berkembang dari makhluk yang lemah menjadi kuat. Awalnya dia hanya bisa melompat, dan setelah bertemu Sein, yang menuntunnya selama bertualang, Ori bisa menyerang musuh. Seiring makin banyak experience terkumpul, kalian bisa memilih ability baru untuk Ori dan Sein, dan memungkinkan Ori bisa menjelajahi lebih banyak bagian dunia yang menjadi settingnya.

Ori-and-the-Blind-Forest-3

Selain save point yang tersebar di sepanjang permainan, kalian bisa menciptakan Soul links kapan saja, dan bisa berperan sebagai checkpoint. Namun soul link tersebut hanya bisa dibuat menggunakan sumber daya khusus, yang terkumpul selama permainan; dan karena sumber daya tersebut tidak tersedia dengan banyak, memaksa kalian untuk membuatnya hanya ketika dibutuhkan saja.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleIni Lho Exploding Kittens, Card Game Yang “Meledakkan” Kickstarter  
Next articleGratisan Lagi! Download Theme Hospital dari EA Sekarang Juga!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.