Perancis Bikin CG Movie Adaptasi Manga The Summit of the Gods

Bicara mengenai Jepang, mereka memang jagonya dalam bikin adaptasi film animasi. Apalagi melihat betapa rutinnya salah satu produk andalan Jepang, manga, yang biasanya menjadi sumber adaptasi dari anime-anime asal negeri sakura. Namun kali ini sungguh berbeda, Perancis yang diwakili oleh Julianne Films, Walking the Dog, dan Melusin Productions telah membuka ke publik rencana mereka memproduksi sebuah film CG adaptasi dari manga The Summit of the Gods gambaran Jiro Taniguchi.

summit of the gods

Ya, manga dari Jepang dibuat menjadi film animasi oleh Perancis. Ini merupakan suatu hal yang jarang ditemui. Yang lebih unik lagi yakni adanya keterlibatan fotografer veteran majalah National Geographics Eric Valli dan animator Jean-Christophe Roger. Keduanya akan memimpin pembuatan film CG dari manga yang memiliki style gambar realis ini.

summit_image

Keterlibatan fotografer veteran di atas bisa dibilang masih berhubungan dengan tema yang diceritakan dalam manga yang ternyata juga adaptasi dari novel buatan Baku Yumemakura. The Summit of the Gods bercerita mengenai seorang fotografer yagn menemukan sebuah kamera yang diduga merupakan milik George Mallory, seorang pendaki yang hilang di Gunung Everest. Manga ini telah rilis di banyak bahasa, seperti Inggris, Spanyol dan Korea. Nah meskipun perilisan sebanyak 5 volume sudah lama, antara 2000 dan 2003, ternyata volume keempat baru dinominasikan sebagai Best U.S. Edition of International Material – Asia dalam perhelatan Eisner Award.

Summit5_cover.indd


SHARE
Previous articleGemscool Dinginkan Januari Dengan Event dan Update Baru Atlantica Indonesia
Next articleIni Bukti Kalau Honoka Bakal Jadi Petarung Paling Seksi di Dead or Alive 5: Last Round!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.