Grow Home, Inilah Proyek Kreatif Baru dari Ubisoft!

Suka Valiant Hearts dan Child of Light? Maka kamu juga pasti suka game ini!

Grow Home

Pasca mengembangkan game-game AAA yang membutuhkan waktu lama dan dana yang cukup besar, Ubisoft memiliki kebiasaan untuk membiarkan beberapa tim developer-nya untuk “beristirahat” dari judul-judul besar tersebut. Namun bukan “beristirahat” dalam arti sebenarnya, dimana para developer ini tidak melakukan apa-apa dan mengambil cuti, melainkan mengerjakan proyek lain dengan skala yang lebih kecil sesuai dengan keinginan mereka. Dua game yang lahir dari program ini, Valiant Hearts: The Great War [baca: Ubisoft Perkenalkan Valiant Hearts: The Great War, 2D Platformer dengan Tema Perang Dunia Pertama!] dan Child of Light [baca: Child of Light, Side-Scrolling Ubisoft Montreal yang Terinspirasi JRPG] bisa dibilang cukup sukses di pasaran. Nah, Ubisoft ingin mengulangi kembali hal tersebut, dan Grow Home adalah hasilnya!

[youtube_embed id=”TN4gMg6Vhrc”]

Grow Home dikembangkan oleh satu tim kecil beranggotakan delapan orang di Ubisoft Reflections yang berbasis di Newcastle, Inggris dan disebut terinspirasi dari film Hitchhiker’s Guide to the Galaxy dan Wall-E. Sebelumnya, Ubisoft Reflections membantu pengembangan beberapa game AAA milik Ubisoft seperti The Crew, The Division, Just Dance dan Watch Dogs. Dengan kesempatan “istirahat” dari game AAA yang diberikan oleh Ubisoft ini akhirnya lahir Grow Home, sebuah game yang menggunakan elemen-elemen fisika sebagai titik fokusnya.

Grow Home

Grow Home

Dalam game ini kamu akan memerankan sesosok robot bipedal (bergerak menggunakan dua kaki) bernama BUD yang harus kembali ke pesawat luar angkasanya. Untuk itu, dia harus menumbuhkan tanaman raksasa layaknya kisah dalam Jack and The Beanstalk untuk membantunya kembali ke pesawat tersebut. Masing-masing tangan robot diwakili oleh satu tombol, sehingga kamu harus mengendalikannya secara bergantian. Robot tersebut bisa meraih apapun yang ada di hadapannya, sehingga mungkin tampak sang robot akan melakukan gerakan-gerakan parkour. Bentuk tanaman yang tumbuh juga bisa kamu sesuaikan, serta akan ada beberapa item yang bisa kamu manfaatkan untuk membantumu memanjat seperti teleport.

Grow Home

Grow Home

Grow Home dikonfirmasikan bakal hadir untuk PC dan belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah nantinya game ini juga akan hadir di platform lain seperti Valiant Hearts. Rencananya, game ini akan dirilis secara digital di Steam pada tanggal 7 Februari 2015 yang akan datang. Kamu nanti bisa membeli game ini saat dirilis nanti melalui [outbound_link text=”halaman Steam-nya di sini” link=”http://store.steampowered.com/app/323320/”].

[Sumber: [outbound_link text=”Ubisoft Blog” link=”http://blog.ubi.com/grow-home-announce/”]]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.