Kata-kata Mutiara Dalam Anime Yang Pantas Jadi Renungan Hidup

nime sebagai salah satu bentuk karya juga telah berevolusi, dari sekedar memberikan hiburan kepada penikmatnya, tapi telah juga menjadi media seni yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Seringkali juga kita menemukan kata kata mutiara dalam anime yang begitu menarik.

Walaupun banyak orang masih melihat bahwa anime hanya untuk konsumsi anak anak, beberapa anime sepertinya lebih cocok untuk orang dewasa yang telah mengalami kehidupan. Inilah beberapa kata kata mutiara anime dalam bahasa Indonesia rasanya pantas jadi bahan renungan hidup.


15

Rei Ayanami (Evangelion)


manusia (kita) menakuti hal yang kita tidak pahami, sehingga kita perlu selalu mencari tahu - kata kata mutiara

Kata kata ini sepertinya memiliki makna yang cukup dalam bahwa manusia (kita) menakuti hal yang kita tidak pahami, sehingga kita perlu selalu mencari tahu. Mengetahui hal ini rasanya kita bukan jadi manusia kalau tidak ingin tahu hal baru. Kata kata ini diucapkan oleh Rei Ayanami dari seri Evangelion.


14

Jiraiya - (Naruto)


jiraiya Getting dumped always makes a man stronger, but then again, men aren’t meant to pursue happiness… - kata kata mutiara

Kata kata Jiraiya ini dapat dimaknai secara luas yaitu kita akan semakin tangguh seiring dengan penolakan, tapi sayangnya hal tersebut belum tentu mendatangkan kebahagiaan.

Walaupun kata kata ini diucapkan kepada Naruto yang cintanya ditolak oleh Sakura, namun sangat pantas dijadikan bahan renungan hidup.


13

Horo (Spice And Wolf


Once you taste poison, you might as well finish the meal. If it comes to that you would make as fine a dish as any.- kata kata mutiara

Kata kata ini bermakna cukup dalam, yaitu saat kita menemukan masalah dalam sesuatu yang kita lakukan, lebih baik kita lanjutkan asalkan percaya bahwa kita akan menciptakan sesuatu yang bermanfaat. Kata kata ini diucapkan Horo dari anime Spice and Wolf.


12

Shintaro Midorima (Kuroko No Basket)


Man proposes, God disposes. - kata kata mutiara

Walaupun relatif singkat, ucapan dari Shintaro ini cukup bermakna, yaitu bahwa manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan — dan rencana lebih sering tidak terlaksana karena Tuhan tahu yang lebih baik.


11

Shinobu Takamiya (Beelzebub)


We Humans only truly show our mettle when we’re pushed into a corner. - kata kata mutiaraMerupakan bagian dari kata kata yang lebih panjang tentang bagaimana karakter dalam manga selalu bertambah kuat, ucapan ini banyak benarnya karena biasanya kita jadi lebih hebat saat kepepet. Shinobu Takamiya


10

Kyoko Hoin (Kodomo no Jikan)


The opposite of love isn’t hate, it’s apathy. - kata kata mutiaraWalaupun manga dan anime ini dipenuhi dengan adegan pedofili, rupanya banyak juga mengandung kata kata yang pantas untuk jadi renungan. Salah satunya adalah ucapan Kyoko Hoin bahwa lawan kata dari cinta bukanlah benci, tapi apati.

Kata kata ini menyadarkan bahwa bukanlah benci yang jadikan cinta musnah, tapi apati atau kecuekan. Ucapan ini cocok menggambarkan situasi di negeri ini dimana banyak yang cuek dengan segala sesuatu.


9

Berserk


Perhaps Man has no control even over his own will - kata kata mutiaraUcapan filosofis ini mempertanyakan apakah Tuhan memberikan manusia kebebasan pilihan ? atau semua kebebasan dan pilihan tersebut hanya ilusi yang telah diatur Tuhan sedemikian rupa ?.

Pertanyaan ini termasuk salah satu hal yang baru akan nanti kita ketahui setelah mati, sehingga menimbulkan tanda tanya dan jadi dasar teologi dari banyak agama. Kata kata ini diucapkan di manga Berserk 


8

Donquixote Doflamingo (One Piece)


Donquixote Doflamingo (One Piece) - kata kata mutiara

Sebagai bagian dari ucapan panjang mengenai pertempuran antara si baik dan si jahat dan keadilan, Donquixote Doflamingo menjelaskan bahwa keadilan merupakan milik yang menang.

Ucapan ini bisa kita kaitkan dengan sejarahwan yang mengatakan bahwa sejarah selalu ditulis oleh yang menang perang. Kalau kita ingin ditulis dalam sejarah sebagai pihak yang baik, maka menangkanlah perang.


7


You can sit quietly and be selected out of this world, or you can adapt and change!- kata kata mutiaraDi masa yang begitu cepat berubah seperti sekarang ini, pilihan kita hanya 2, diam saja dan terlempar dari persaingan atau beradaptasi dan sukses.

Kata kata ini sangat cocok dijadikan rujukan untuk setiap profesi yang ada di dunia ini, tidak ada pekerjaan yang menjanjikan kepastian, semua harus beradaptasi karena jaman juga berubah.


6

Keima Katsuragi (The World God Only Knows)


Sympathy or love is needed because people are imperfect. A perfect human cannot love anyone. - kata kata mutiara

Saat cinta dipertanyakan, ucapan ini mungkin menjawabnya dengan elegan. Kita mencintai satu sama lain bukan karena kita sempurna, tapi justru kita tidak sempurna tanpa mencintai — cocok jadi motivasi untuk yang sedang jomblo. Keima Katsuragi.


5

Zangetsu (Bleach)


Retreat and you will age. Hesitate and you will die - kata kata mutiara

Cocok menggambarkan pertempuran yang selalu terjadi sekarang, memang benar adanya bahwa kita tidak boleh diam saja, jika mundur kita akan kehilangan waktu dan keraguan akan menjadikan kita musnah.

Kata kata ini memastikan bahwa kita harus selalu bergerak maju, tidak perlu melihat kebelakang dan keraguan terdahulu. Jadi apa lagi yang kita tunggu untuk berbuat sesuatu ?


4

Jet Black (Cowboy Bebop)


Man always thinks about the past before he dies, as if he were frantically searching for proof that he truly lived. - kata kata mutiara

Ucapan ini sepertinya menjelaskan kenapa orang yang sudah tua suka bercerita tentang masa lalu, jika kita tidak ingin dicap sebagai orang tua-berhentilah bicara masa lalu.


3

Kino (Kino no Tabi)


The world is not beautiful; and that, in a way, lends it a sort of beauty. - kata kata mutiara

Ucapan ini menyadarkan bahwa dunia yang kita tahu tidak sempurna, justru ketidaksempurnaan itu yang menunjukkan keindahan sesungguhnya

– Kino no Tabi


2

Pain (Naruto)


Religion, ideology, resources, land, spite, love or just because… No matter how pathetic the reason, it’s enough to start war. War will never cease to exist… reasons can be thought up after the fact… Human nature pursues strife. Paine - kata kata mutiara

Pain dari Naruto menjelaskan bahwa agama, ideologi, sumber daya alam, wilayah, benci atau cinta bisa jadi alasan untuk memulai perang. Bahkan pembenaran bisa dicari sesudah perang dimulai, karena pada dasarnya manusia memang suka cari masalah.


1

Armin Arlert (Shingeki no Kyojin)


People who can't throw something important away, can never hope to change anything. kata kata mutiara
Salah satu kata kata mutiara favorit saya datang dari anime Armin Arlert. Kita tidak akan bisa mengubah sesuatu tanpa membuang sesuatu yang pernah kita anggap penting.

Saya menganggap hal ini sangat penting karena biasanya banyak dari kita yang tidak bisa move on dari masa lalu. Sehingga tidak bisa mengubah masa depan.


Bagaimana citizen, inilah kata kata mutiara yang menurut kami sangat pantas untuk direnungkan dalam hidup, adakah yang cocok dengan yang sedang kamu alami sekarang? Apakah ada yang lain kami lewatkan?

[ads_pokkt]


SHARE
Previous articleNusakana, Satu Lagi RPG Indonesia yang Berhasil Tembus Persaingan Steam Greenlight!
Next articleDisebut Sebabkan Pembunuhan, Desa Ini Larang Warganya Bermain DotA!