Nusakana, Satu Lagi RPG Indonesia yang Berhasil Tembus Persaingan Steam Greenlight!

Nusakana

Baru beberapa hari kita mendapatkan kabar dari Elven Games yang membawa salah satu game buatan mereka, Elventales: A Path Foreseen untuk berkampanye di Kickstarter dan Steam Greenlight [baca: Elven Games Luncurkan Kampanye Elventales: A Path Foreseen di Kickstarter dan Steam Greenlight!], kita kembali mendapatkan kabar gembira dari developer Indonesia lainnya. Kali ini giliran Studio Namaapa yang berhasil membawa game buatan mereka, Nusakana menembus Steam Greenlight dan mendapatkan status greenlit dari Steam!

Nusakana

Nusakana, Satu Lagi RPG Indonesia yang Berhasil Tembus Persaingan Steam Greenlight!

Jika Atelier, Harvest Moon dan Rune Factory jadi satu. Selamat buat Nusakana!

Abaikan

Kampanye Steam Greenlight dari game ini sendiri sudah dimulai pada bulan November 2014 lalu, dan berhasil di-Greenlit oleh Steam hari ini. Dengan mendapatkan status greenlit, maka game ini pun sudah mendapatkan “lampu hijau” dari Steam untuk akhirnya didistribusikan di portal game PC terbesar tersebut. Nusakana berhasil mengikuti jejak beberapa developer game Indonesia lain yang berhasil menembus ketatnya persaingan Steam Greenlight seperti DreadOut dan Infectonator: Survivors.

Nusakana

Seperti dikutip dari halaman Steam Greenlight resminya, Nusakana adalah sebuah RPG open world yang memiliki beberapa elemen seperti eksplorasi area, crafting, memancing, dan juga dating sim dengan mengambil setting lokasi di pulau tropis bernama Nusakana. Pihak developer sendiri menuliskan bahwa game ini terinspirasi dari gaya open world JRPG, utamanya dari serial Atelier, Rune Factory dan juga Harvest Moon.

Nusakana

Dalam game ini, kamu memerankan seorang nelayan yang tengah mengunjungi Nusakana. Tujuanmu adalah untuk membongkar rahasia yang ada di pulau tersebut dalam waktu tiga tahun. Sebagai nelayan, selain fokus untuk memongkar rahasia tersebut, kamu juga bisa melakukan banyak hal lain seperti menangkap ikan-ikan legendaris, menjelajahi pulau tersebut, bertahan hidup dengan membuat berbagai macam peralatan dengan fitur crafting hingga menikah dengan penduduk lokal setempat. Bagaimana kamu menjalani sebuah petualangan akan menentukan ending yang kamu dapat, apakah good ending ataukah bad ending. Selain menyediakan elemen dan fitur seperti di atas, game ini juga menyediakan sistem pertarungan turn based dengan tempo yang cepat.

Nusakana

Nusakana

Kamu bisa tahu lebih banyak tentang game ini dengan mengunjungi halaman Steam Greenlight-nya. Belum ada jadwal rilis resmi dari Nusakana pasca mendapatkan status greenlit dari Steam ini. Namun pihak pengembang menuliskan bahwa game ini akan siap dirilis di Steam pada kuartal kedua tahun 2015 yang akan datang. Ditunggu!


SHARE
Previous articleIni Benar-benar Gawat, Mr. Satan Menjadi Musuh Dalam Dragon Ball Xenoverse!
Next articleKata-kata Mutiara Dalam Anime Yang Pantas Jadi Renungan Hidup
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.