Tiga Pokemon Petarung Baru di Pokken Tournament!

Setelah lama nggak ada kabar, akhirnya ada berita baru mengenai Pokken Tournament [baca: Apa Jadinya Pokemon di Tangan Pengembang Tekken?]. Game yang dibesut oleh tim yang membuat Tekken ini telah memperkenalkan tiga Pokemon baru yang bakal bisa dimainkan. Diberitakan langsung oleh produser Tekken sendiri melalui sebuah livestream spesial Famitsu, Katsuhiro Harada. Ketiga Pokemon ini adalah Suicune, Gardevoir, dan Pikachu. Saat pertama kali diperkenalkan, kita hanya menyaksikan Machamp dan Lucario. Tentu hal ini menjadi berita besar bagi para fans Pokemon.

Pokkén Tournament Pokkén TournamentGARDEVOIR_thumb

Game Pokken Tournament sendiri akan dirilis untuk Arcade. Entah apakah ia akan hadir untuk konsol game pada umumnya, karena di Indonesia sendiri tidak terlalu populer juga permainan Arcade. Menurut Harada, pengembangan untuk Arcade ini dilakukan untuk melihat respon dari fans berhubung selama ini Pokemon selalu identik dengan game keluarga, maka ketika diubah menjadi game fighting semacam Pokken diperlukan persiapan yang kuat dan rilis di Arcade adalah langkah awal. Persaingan game Arcade dikenal di Jepang sangat keras karena setiap sesi permainan menghabiskan 100 yen atau sekitar 10500 rupiah. Bila membosankan, maka sebuah game Arcade akan langsung ditinggalkan pemainnya. Sangat keras bukan? Sebenarnya kalau melihat game Super Smash Bros. menujukkan betapa kerennya Pokemon bisa bertarung dalam sebuah genre fighting, sayang sekali Pokken tidak datang langsung ke konsol-konsol game langsung.


SHARE
Previous articleGlobal Game Jam 2015 Site Jakarta Bakal Buat Kepalamu Meledak
Next articlePerkenalkan Van Damme dan Irina dari Xenoblade Chronicles X!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.